by

Satgas Citarum Sub 1 Sektor 19 Laksanakan Pembuatan Lubang Biopori di Desa Telukambulu

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sub 1 Sektor 19 melaksanakan kegiatan pembuatan lubang biopori di Dusun Krajan 1 RT 03 RW 01 Desa Telukambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Kamis (25/11/21). Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi genangan air saat musim penghujan tiba. “Pembuatan lubang biopori bertujuan untuk mencegah terjadi genangan air dan menghindari banjir akibat hujan deras,” ujar Dansubsektor 1 Serda Sukarta Wijaya kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut Dansubsektor 1 dibantu oleh beberapa personilnya, serta dibantu juga Ketua RT 003 Heri, Ketua RW 01, Tokoh Pemuda Bapak Halim dan masyarakat setempat sebanyak 15 orang. Lanjutnya, kerjabakti merupakan bentuk kepedulian Satgas Citarum kepada kebersihan lingkungan. “Selain membuat biopori, kita juga melakukan pembersihan tanggul dari rumput liar dan sampah, agar terlihat bersih dan indah” jelas Sukarta.

Dansubsektor 1 mengimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Citarum untuk bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan secara berkesinambungan. “Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya bantaran sungai Citarum,” ajak Dansektor.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu terjalin komunikasi dan berkoordinasi bersama-sama tentang langkah-langkah tepat yang diambil untuk mencegah terjadinya bencana alam. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA