by

Renovasi SDN 2 Kaliakah Rampung, Bupati Tamba Kunjungi Almamater Mengenang Masa Kecil

KOPI, Jembrana – Renovasi pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kaliakah telah rampung dikerjakan. Renovasi menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021, meliputi ruang Kelas serta renovasi ruang perpustakaan.

Untuk melihat dari dekat sekaligus memonitor kualitas bangunan itu sendiri, Bupati I Nengah Tamba, Rabu(3/11/2021) melakukan sidak didampingi Kadis Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Ni Made Wartini serta Kabid Pendidikan Dasar I Wayan Wenten. Selain itu, kunjungan tersebut sekaligus dimanfaatkan Bupati Tamba untuk mengenang masa kecil di sekolah yang merupakan almamaternya dulu.

Saat tiba di lokasi, Bupati Tamba disambut Kepala Sekolah SDN 2 Kaliakah Ni Wayan Kerni dan diajak untuk melihat-lihat kondisi bangunan. Kehadiran Bupati juga disambut antusias para siswa Sekolah Dasar yang tengah belajar.

Dalam kesempatan itu, dengan semangat dan penuh canda ria Bupati Tamba menceritakan riwayat masa kecilnya kepada anak-anak siswa SDN 2 Kaliakah, 50 tahun silam saat ia menjadi siswa di SDN 2 Kaliakah.

Bupati Tamba memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan motivasi bagi siswa-siswi agar tekun meraih prestasi. Ia pun sempat bertanya kepada beberapa siswa apa cita-citanya.

Ternyata beberapa siswa mengacungkan tangannya untuk mengungkapkan cita-citanya. Beberapa diantara mereka bahkan ingin menjadi Bupati Jembrana kelak.

“Bapak dulu sekolah disini. Walaupun letak sekolahnya di desa, Bapak sekarang menjadi Bupati. Untuk itu, anak-anak bersemangatlah untuk belajar, raih cita-cita agar kelak bisa menjadi orang sukses bahkan menjadi bupati,” ungkapnya.

Selain ke ruang kelas menemui siswa, Bupati Tamba juga sempat melakukan Persembahyangan di Padmasana sekolah.

”Sekitar 50 (lima puluh tahun) lamanya saya tinggalkan sekolah ini. Baru saat ini kami bisa datang lagi dan sekaligus sembahyang. Astungkara (Mudah-mudahan) anak-anak ini nantinya bisa menjadi orang yang berguna di masa depan,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati I Nengah Tamba menempuh pendidikan dasarnya di SDN 2 Kaliakah. Lalu melanjutkan pendidikan SMP Budisastra  Manistutu dan SMA Singaraja.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) I Wayan Wenten mengaku, kalau renovasi sekolah dimulai tahun 2021. “Renovasi ini meliputi 2 (dua) jenis yaitu, renovasi ruang kelas dan ruang perpustakaan. Total anggaran sebesar Rp 385.923.409.00,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA