by

Peringati HKN ke-57, Bupati Tamba Targetkan Vaksinasi Capai 100 Persen

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba melaksanakan apel dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 57, serta pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara yang berlangsung di Gedung Kesenian Bung Karno Kabupaten Jembrana, Jum’at (12/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tamba juga memberikan penghargaan bagi desa dan kelurahan yang mencapai vaksinasi Covid-19 sudah 100 persen.

Dalam hal ini, Bupati I Nengah Tamba menargetkan untuk mencapai 100 persen vaksinasi Covid-19 di seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Jembrana. Capaian tersebut, untuk vaksinasi covid-19 tahap pertama.

“Saat ini baru ada 5 desa dan kelurahan yang telah mencapai target 100 persen vaksinasi Covid-19. Namun demikian, perlu saya tegaskan lagi kepada para petugas kesehatan agar lebih giat dan menggencarkan target vaksinasi kepada masyarakat, sehingga dalam waktu yang singkat dan cepat semua desa dan kelurahan di Kabupaten Jembrana vaksinasi tahap pertama harus mencapai seratus persen,” ujar Bupati Tamba.

Dengan demikian melalui peringatan HKN ke- 57 ini, Bupati Tamba berharap agar mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini dapat diatasi. “Hanya satu harapan kita yaitu dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya minta bagi desa dan kelurahan lainnya yang belum mencapai target 100 persen untuk tahap pertama, agar lebih gencar melakukan vaksinasi,” harap Bupati Tamba.

Sementara Kadis Kesehatan dr. I Gusti Ketut Oka Parwata menjelaskan bahwa, capaian vaksinasi tahap pertama rata-rata sudah mencapai 97,42 persen, sedangkan untuk tahap kedua baru mencapai 76,69 persen.

“Untuk saat ini sampai 12 Nopember 2021, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Jembrana sudah mencapai 97,42 persen. Sedangkan tahap kedua baru mencapai 76,69 persen,” jelas Ketut Oka Parwata.

Adapun desa yang sudah mencapai 100 persen vaksinasi Covid-19 antara lain:

1. Kelurahan Gilimanuk
2. Kelurahan Sangkaragung
3. Desa Warnasari
4. Desa Yehembang Kangin
5. Desa Pengeragoan

Terkait dengan Gebyar vaksin door to door 2000 vaksin, Kadis Kesehatan dr. I Gusti Ketut Oka Parwata menargetkan bahwa vaksinasi mampu dituntaskan dalam sehari.

”Sejak pagi tadi, Jumat (12/11/2021), kita sudah siagakan 40 tim vaksinasi di setiap desa dan kelurahan dan setiap tim beranggotakan sebanyak 3-4 orang. Dengan kekuatan tim di lapangan dipastikan 2000 dosis vaksin tuntas dalam sehari, baik itu vaksin bagi warga yang baru vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA