by

Peringati Hari Pahlawan, Subsektor 1 dan 2 Satgas Citarum Sektor 19 Laksanakan Karya Bhakti

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, para personil Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Batujaya dan Subsektor 2 Jayakerta bersama dengan PJT II laksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembersihan bantaran saluran irigasi, Rabu (10/11/21). Karya Bhakti di saluran irigasi kurang lebih sekitar 500 meter berlokasi di Dusun Cikangkung, Rt 10/12, Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Adapun jumlah personil yang diturunkan dari Satgas Citarum Sektor 19, pihak PJT II dan masyarakat sekitar 50 orang. “Kegiatan hari ini adalah implementasi dari peringatan Hari Pahlawan yang mana mereka telah mempertaruhkan nyawanya demi bangsa dan negara, apa yang kami lakukan sekarang ini kurang lebih sama, yaitu dalam rangka memperjuangkan lingkungan yang bersih untuk masyarakat,” jelas Dansub 2 Jayakerta, Serka Karna Suwanda saat ditemui dilokasi.

Lebih lanjut, Dansubsektor menyampaikan, kegiatan hari ini juga adalah sebagai bentuk sinergitas antara satgas citarum sektor 19 dengan PJT II wilayah Karawang guna mewujudkan sungai citarum yang asri dan bersih.

“Kami imbau kepada masyarakat sekitar agar dapat menjaga kebersihan bantaran saluran irigasi yang sudah dibersihkan, jangan kotori lagi dengan sampah,” tegasnya.

Sementara itu, Idam selaku jajaran Direksi PJT II menuturkan, kami sangat berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19, dengan adanya program tersebut PJT II sangat terbantu dalam menjaga kelestarian Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Sekali lagi kami dari PJT II mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Citarum Harum Sektor 19 atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan sangat baik,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA