by

Peringatan HGN 2021 dan HUT PGRI ke-76, Bupati Tanggamus Apresiasi Para Guru di Tanggamus

KOPI, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri Puncak Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dan HUT ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di SMKN 1 Talangpadang, Kamis (25/11/2021). Tema yang diusung dalam tersebut adalah ‘Bergerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan’.

Turut hadir Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Anggota DPRD Tanggamus Fakhruddin Nugraha, Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi, Plt. Ketua PGRI Provinsi Lampung Haryanto, Ketua PGRI Kabupaten Tanggamus Haris Agus Istanto dan segenap dewan guru.

Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, momentum HGN tahun 2021 dan HUT ke 76 PGRI akan menjadi motivasi bagi guru khususnya yang tergabung dalam PGRI, untuk terus semangat melaksanakan tugasnya yaitu pembelajaran melalui daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan).

“Ini merupakan wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan untuk membentuk calon penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunia nanti, yaitu anak-anak siswa didik kita semua,” ujar Bupati.

Lanjutnya, guru, siswa dan orang tua sekarang menyadari bahwa pendidikan itu bukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan di sekolah saja, tetapi pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborasi dari tiga hal, yaitu; guru, siswa, dan orangtua. “Tanpa kolaborasi itu, pendidikan yang efektif tidak mungkin terjadi,” jelas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, dan tenaga kependidikan, utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru. “Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung karena kekurangan guru,” ucap Dewi.

Foto: Bupati menyerahkan penghargaan kepada para guru di Tanggamus.

Dewi berharap dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tanggamus, perlu adanya dukungan dari semua pihak dan kolaborasi aktif antara organisasi guru dengan Pemkab Tanggamus. “Besar harapan kami bahwa kolaborasi dan kerjasama serta sinergi antara organisasi guru, para guru dan Pemda. Tujuannya adalah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tanggamus,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada PGRI Tanggamus. Selanjutnya Bupati dan Ketua DPRD Tanggamus juga menerima penghargaan dari PGRI Lampung, atas dukungan dan dedikasinya kepada para guru di Kabupaten Tanggamus. (Suwarno)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA