by

Pemerintah Desa Cengkong Gelar ‘Germas’ di Wilayah Purwasari

KOPI, Karawang – Pemerintahan Desa Cengkong melaksanakan ‘Gerakan Masyarakat Sehat’ (Germas), yang berlokasi di Perumahan BKR Blok G RT 15 RW 10 Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Minggu (21/11/2021). Kegiatan tersebut diprakarsai Kepala Dusun Kedungsari Ujang Rastam (Uje), Ketua RT Supri GMK dan beberapa komunitas yang ada di wilayah kecamatan Purwasari di antaranya JKC (Jajaran Komunikasi Cengkong), PSHT Rayon Cengkong, KSB (Komunitas Siaga Bencana), RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), 234 SC, PBPI (Perkumpulan Bersama Penggerak Insan), PSM Desa Cengkong Kecamatan Purwasari.

Dalam kegiatan Germas tersebut digelar bakti sosial donor darah, masyarakat dan sejumlah para pengurus Komunitas se-Purwasari tampak sangat antusias untuk menjadi pendonor darah. Ujang Rastam (Uje) selaku pengurus Germas mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Germas dan Pengurus Komunitas se-Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian Germas kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ujar Uje.

Dirinya berharap, melalui kegiatan donor darah, bisa memupuk dan menumbuhkan rasa sosial serta kepedulian Komunitas se-Kecamatan Purwasari terhadap masyarakat yang kekurangan darah.

Foto: Nakes dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Germas donor darah.

“Semoga darah yang sudah didonorkan oleh seluruh Pengurus Komunitas, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA