by

Pembuatan Film di Smartphone, Hasil Tetap Berkualitas

KOPI, Jakarta – Banyak sekali orang yang melakukan berbagai kebutuhan hanya dengan melalui bantuan smartphone. Dengan tutorial tekno terbaru bahkan Anda juga bisa membuat film di smartphone dengan hasil kualitas yang tidak kalah bagus.

Salah satunya bisa dengan menggunakan Handphone Samsung Galaxy S6 dengan kelebihan rekam video 1080p dengan 60fps atau video 2160p dengan 30fps.

Memang banyak sekali hal yang bisa termudahkan melalui teknologi pada perangkat tersebut. Namun beberapa orang mungkin belum tahu mengenai cara pengelolaannya untuk bisa membuat film hanya dengan smartphone.

Akan tetapi harus Anda pahami lebih dulu bahwa yang terpenting adalah ide di mana lahir dari dalam pikiran manusia. Hal itu karena smartphone hanya alat yang membantu ide itu muncul dan berwujud karya atas eksplorasi ide Anda.

Tutorial Tekno Terbaru: Pembuatan Film di Smartphone, Hasil Tetap Berkualitas

Lantas bagaimana cara pembuatan film melalui smartphone? Mari kita simak bersama dikutip dari laman Alutekno.

1. Kualitas Kamera Video pada Smartphone

Untuk merekam sudah pasti membutuhkan smartphone yang memiliki kamera video yang baik. Minimal kamera video yang memiliki skill merekam dengan hasil HD.

2. Aksesori Pelengkap

Untuk membuat film dengan hasil bagus maka Anda juga membutuhkan aksesori pelengkap untuk menunjang karya yang Anda buat. Di antaranya lensa, tripod hingga mikrofon.

Mikrofon sendiri sangat penting karena berfungsi sebagai penghubung suara langsung ke smartphone Anda, dengan demikian audio hasil rekaman eksternal dapat sinkron.

3. Proses Editing yang Baik

Proses ini harus Anda lakukan setelah rekaman selesai, sebelum menjadi karya yang bagus maka perlu tahap akhir yakni mengedit video demi terwujud menjadi sebuah film.

Tidak perlu cemas harus mengedit di komputer atau laptop, karena sekarang pun sudah banyak aplikasi video editing yang bisa Anda download di ponsel pintar.

Tentunya sudah tidak perlu lagi ragu akan fitur-fiturnya asalkan Anda tahu cara menjalankan tutorial tekno terbaru tersebut.

Mulai dari aplikasi Pinnacle yang bisa diunduh pengguna IOS, hingga aplikasi VidTrim Pro yang tersedia untuk para pengguna Android. Mengunduhnya pun dapat secara gratis di App Store maupun Play Store.

Demikian di atas merupakan tutorial tekno terbaru: membuat film di smartphone.

Tidak dapat kita pungkiri memang bahwa peran handphone sudah mengambil peran di kehidupan era digital yang sangat memudahkan banyak orang untuk berhasil mencukupi kebutuhannya.

Bukan hanya membuat film, bahkan menonton dan menikmati film sudah sangat menyenangkan saat melakukannya dengan alat canggih smartphone. (*)