by

Kodam III/Slw Laksanakan Vaksinasi di Wilayah Koramil 0313/Malingping secara Door to Door

Foto: Personil Koramil 0313 bersama Nakes melaksanakan vaksin ke rumah-rumah warga.

KOPI, Bandung – Dalam rangka serbuan vaksinasi, Kodam III/Slw konsisten melaksanakan vaksinasi yang salah satunya diselenggarakan secara serentak oleh Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak, di wilayah binaannya dalam mendukung gerak cepat pelaksanaan vaksinasi dan untuk terbentuknya heard immunity.

Hal itu dibenarkan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto usai melaksanakan Fitnes di Makodam III/Slw, Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (20/11/2021).

Selanjutnya Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak sejak tanggal 3 November 2021 hingga saat ini, bersama 15 personel Nakes Dokes Marinir Jakarta, melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah Koramil 0313/Malingping.

“Ini adalah bagian dari sinergitas antara TNI AD dan TNI AL. Sinergitas ini tentu menjadi energi tersendiri dalam percepatan target vaksinasi khususnya di wilyah Koramil 0313/Malingping Kodim 0603/Lebak”, ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Menurut pengakuan Danramil 0313/Lebak, Kapten Chb Akhmad Sugandi yang disampaikan Kapendam bahwa, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan setiap hari secara door to door dengan harapan seluruh warga Kecamatan Malingping mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Bagi warga yang tinggal di pelosok desa jauh dari Nakes dan sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, petugas melaksanakan vaksinasi dengan menggunakan sepeda motor, sehingga tidak ada satu desapun yang terlewatkan, karena dimanapun rakyat berada, TNI selalu hadir di sana untuk melaksanakan Vaksinasi.

Dari data yang dilaporkan, tercatat bahwa Koramil 0313/Malingping yang terdiri dari 4 Kecamatan 46 Desa, Kec. Malingping 14 Desa, Kec. Wanasalam 13 Desa, Kec. Cijaku 10 Desa dan Kec. Cigemblong 9 Desa hingga saat ini telah diselesaikan vaksinasi Dosis 1 sebanyak 3.326 dosis dan Dosis 2 sebanyak 758 dosis, jumlah 4.084 Dosis atau saat ini sudah di atas 45 persen. (Pendam III/Slw/AAS)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA