by

Ketua TP-PKK Hadiri Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi di Jembrana 

KOPI, Jembrana – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster kembali hadir di Kabupaten Jembrana dalam Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi.

Kedatangannya kali ini disambut langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Jembrana Ny. Candra Tamba bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba bertempat di Wantilan Kantor Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Selasa (2/11/2021). Kunjungannya ke Kabupaten Jembrana merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara estapet di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali. 

Dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat, Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster juga memberikan edukasi kepada para Ibu rumah tangga dan kader PKK sebagai garda terdepan keluarga. Dalam menghasilkan generasi yang cerdas dan sehat harus dimulai sejak mengandung hingga anak tumbuh remaja.

“Sejak hamil seorang ibu agar selalu menjaga kandungannya, mulai dengan menjaga pola makan hingga pola tidur melalui konsumsi makanan bergizi dan menghindari makanan junk food serta istirahat yang cukup, untuk mencegah terjadinya stunting. Dan ingat selalu jaga kondisi dengan penerapan protokol kesehatan karena sekarang masih dalam situasi pandemi,” ujar Ny. Putri Suastini Koster.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditujukkan kepada Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Jembrana.

“Kami berterima kasih atas perhatian Ibu Ketua TPP-PKK Provinsi,” ucap Ny. Candra.

Lanjutnya, bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian TP-PKK Provinsi dan Kabupaten serta OPD terkait, dan lintas sektor dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Jembrana.

“Saya berharap mudah-mudahan bantuan yang disalurkan ini, yang semula balita gizi buruk menjadi gizi baik. Selain itu, balita tumbuh dan berkembang menjadi optimal serta bagi ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronis (KEK) dapat terpenuhi asupan energi dari makanan yang sehat dan bernutrisi.”

Bagi kader yang kurang mampu, lansia dan penyandang disabilitas semoga dapat meringankan beban kehidupan sehingga selalu sehat dan bahagia.

Adapun sasaran penerima bantuan kegiatan Aksi Sosial PKK Provinsi Bali dalam rangka ‘Menyapa dan Berbagi’ pada setiap Kabupaten/Kota sebanyak 120 orang, dengan perincian sebagai berikut:

1. 10 anak Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang.
2. 20 orang Ibu Hamil KEK.
3. 20 orang lansia.
4. 20 orang penyandang disabilitas.
5. 50 orang Kader PKK kurang mampu.

Selain hal tersebut di atas, bantuan lain berupa beras sebanyak 3 ton untuk 120 orang penerima masing-masing sebanyak 25 kg, dan susu sebanyak 30 kaleng untuk 10 anak balita Gizi Buruk/Gizi Kurang  masing–masing 3 kaleng. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA