by

Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 Resmi Dibuka

KOPI, Jembrana – Kejuaraan daerah (Kejurda) Jimbarwana Pickleball Championship se-Provinsi Bali tahun 2021 resmi dibuka, Sabtu (30/10/2021).

Kejurda Pickleball digelar pertama kalinya di Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2021. 

Ajang Kejurda Pickleball dipusatkan di Gor Krisna Jvara, Kecamatan Jembrana, dibuka langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua Persatuan Pickleball Indonesia (PPI) Bali Jamillah Abdulah, Ketua Koni Jembrana I Gede Gunadnya, Perwakilan dari Kodim dan Polres Jembrana, serta pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana.

Untuk peserta sendiri berasal dari enam Kabupaten/Kota se-Bali diantaranya Jembrana sebagai tuan rumah, Klungkung, Gianyar, Denpasar, Badung, dan Buleleng.

Ketua Panitia Kejurda Jibarwana Pickleball Championship yang juga Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan olahraga Pickleball adalah Olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja. Meskipun baru masuk Indonesia, dan di Provinsi Bali pada khususnya, sudah 2 (kali) kali diadakan kegiatan semacam ini yaitu, di Kabupaten Gianyar dan yang sekarang terlaksana di Kabupaten Jembrana.

“Semoga dengan diadakan ajang ini mampu mempopulerkan Cabor Pickleball di tengah-tengah masyarakat dan melalui ajang ini kedepan lebih banyak lagi partisipasi dari Kabupaten/Kota se-Bali,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan olahraga Pickleball masuk menjadi bagian Cabor di KONI.

“Untuk kepengurusan saat ini sudah terbentuk, cuma untuk masuk menjadi bagian Cabor di KONI, Pickleball harus bisa menggelar kejuaraan sebagai syarat utama,’’ tuturnya. 

Sementara itu Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan selamat datang di Kabupaten Jembrana kepada seluruh peserta Kejurda Jimbarwana Pickleball Championship 2021 se-Provinsi Bali.

“Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dari Kabupaten/Kota se-Bali, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan tetap mematuhi Prokes mengingat kegiatan ini juga terselenggara di tengah Pandemi Covid-19. Disamping itu jadikan ajang ini sebagai momentum untuk saling kenal antar pemain sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk bersama-sama memajukan cabang olahraga Pickleball di Provinsi Bali,” imbuhnya.

Tidak hanya kepada para peserta, Bupati juga memberikan apresiasinya kepada pengurus Pickleball Kabupaten Jembrana yang telah mengambil langkah cepat untuk mensosialisasikan Cabang Olahraga baru yang saat ini belum begitu popular di masyarakat khususnya di Kabupaten Jembrana.

“Sebelumnya telah diadakan pelatihan bagi pelatih dan wasit, serta mengupayakan hingga Kejurda ini dapat terlaksana. Semoga kedepan Olahraga ini makin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Jembrana, sekaligus dengan ajang Kerjuda ini mampu melahirkan atlet Pickleball yang bisa mengharumkan nama Jembrana, baik di tingkat Regional maupun Nasional,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA