by

Kejar Percepatan Vaksinasi, Pangdam III/SLW Laksanakan Vaksin dari Rumah ke Rumah

KOPI, Bogor – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Korem 061/SK bertempat di Gedung Welasih Desa Puspanegara Citeureup Kab. Bogor, Senin (29/11/2021). Dalam peninjauan tersebut Pangdam III/SLW didampingi Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kakesdam, Kapendam III/Siliwangi, serta turut dihadiri Danrem 061/SK, Sekda Kabupaten Bogor, Kasiops Korem, Dandenkes, Kasdim 0621/Kab. Bogor dan Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.

Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bogor hingga saat ini baru mencapai 60 persen lebih, untuk itu Kodam III/SLW akan terus melakukan percepatan vaksinasi. “Vaksinasi akan terus dilaksanakan kepada masyarakat-masyarakat yang ada di wilayah terpencil, mengingat Kabupaten Bogor sangat luas, selain dilaksanakan secara sentralisasi juga dilaksanakan dengan cara door to door, hal ini dilakukan bagi daerah yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat,” tutur Pangdam.

Lanjut Pangdam, “Seperti yang dilaksanakan hari ini, TNI dengan dibantu oleh Satpol PP dan Kepolisian serta Elemen masyarakat lainnya melaksanakan penjemputan warga masyarakat dari wilayah-wilayah dibawa ke sini (Citeureup) kemudian divaksin, hal ini akan mempercepat vaksinasi untuk menuju herd immunity.”

Foto: Pangdam III/SLW membagikan bantuan Paket sembako kepada masyarakat.

Vaksinasi tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan di Citeureup diikuti oleh 1.000 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan melibatkan 15 Nakes dari Denkesyah 03.04.01 Bogor.

Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan peninjauan vaksinasi juga memberikan bantuan 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. (Pendam III/Slw/AAS)