by

Kapolres Karawang Gelar Apel Undian Ibadah Umroh Gratis

Foto: Kapolres Karawang saat mengundi undian ibadah umroh gratis, Senin (8/11/21).

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., SI.K., M.H., menggelar apel Undian Ibadah Umroh Gratis, Senin (8/11). Apel digelar di halaman Mako Polres Karawang, Jawa Barat, Jl. Surotokunto, Kecamatan Warungbambu, Kabupaten Karawang.

Sebanyak 86 (delapan puluh enam) personil Polres Karawang mengikuti Apel tersebut yang bertugas di bagian Staf Polres maupun Polsek jajaran serta bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Sedangkan personil yang mengikuti undian berumur antara 51 hingga 55 tahun.

Sebelum dilakukan pengundian, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisal Pasaribu dan Kabag Ops Kompol Endar Supriyatna menyampaikan arahan mengenai program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Selain itu meminta personil agar peka dan peduli terhadap permasalahan yang ada di sekitarnya, juga bisa mengikuti perkembangan zaman di era millenial saat ini.

Lanjutnya, dimana sebagian besar masyarakat saat ini sudah memiliki Hand Phone Android, yang dapat digunakan untuk mengambil dokumentasi berupa photo maupun video di lapangan.

“Agar personil hati-hati dan bijak dalam mengambil suatu tindakan, setiap tindakan kita yang dianggap salah bisa viral dan menjadi pergunjingan di masyarakat,” ujar AKBP Aldi Subartono.

AKBP Aldi Subartono menambahkan, dalam pengundian Ibadah Umroh kali ini, diberikan kepada personil yang sudah lama bertugas atau mendekati usia Pensiun. Setiap bulannya diundi untuk 2 (dua) orang pemenang.

Sedangkan biaya Umroh tersebut berasal dari hamba Allah yang memberikan bantuan cuma-cuma kepada Polres Karawang, atas program dan kinerja Polres Karawang yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat Karawang.

“Ada hamba Allah yang memberikan bantuan tiket perjalanan Ibadah Umroh, mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada kita, mudah-mudahan kedepannya ada lagi, sehingga setiap bulannya kita bisa memberangkatkan 2 personil untuk ibadah Umroh,” imbuh Aldi Subartono.

Dari hasil pengundian Ibadah Umroh secara acak oleh Kapolres Karawang bersama Wakapolres, 2 (dua) personil yang mendapatkan hadiah Ibadah Umroh Gratis atas nama AIPTU Jhoni dan AIPTU H. Fredy. Keduanya merupakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya dan Bhabinkamtibmas Polsek Telagasari.

Keduanya menyampaikan puji dan syukur atas berkah dan rahmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga bisa beribadah Umroh secara gratis, tak lupa keduanya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karawang yang telah melaksanakan program Ibadah Umroh gratis bagi personil Polres Karawang.

“Alhamdulillah, berkat doa istri dan anak saya, saya bisa mendapatkan undian Ibadah Umroh”, ujar AIPTU Jhoni sambil menitikkan air mata.

Sementara AIPTU H. Fredy yang sudah menyandang gelar Haji menyampaikan, bahwa tiket perjalanan Umroh ini akan diberikan kepada istrinya yang belum pernah menjalankan Ibadah Haji maupun Umroh.

“Berkah yang didapatkan ini atas doa yang kita panjatkan, tak lupa sholawat dan salam kepada Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, perbanyaklah sholawat, insyaallah doa dan keinginan kita terwujud,” ucapnya. (Hmsreskrw/DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA