by

Hari Ulang Tahun ke-14 PPWI Berlangsung di Jakarta Secara Online dan Offline

KOPI, Jakarta – Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang ke-14 dilaksanakan di Hotel Teraskita, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Acara dihadiri oleh Duta Besar Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah, Wakil Ketua DPD RI DR. Maya Rumantir, Ketua Komisi I DPD RI, para Penasehat PPWI dan perwakilan polisi baik Indonesia.

Dalam paparannya, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke M.Sc., M.A. mengatakan ada media yang hanya bertumpu pada pada bisnis atau untung.

“Tentu ada media yang hanya mengejar untung sehingga hanya perorangan atau kelompok tertentu saja yang bisa membayar dan mempublikasikan keunggulannya,” katanya.

Media warga atau citizen jurnalisme diharapkan menjadi media yang bisa mengangkat dari bukan saja keunggulan, namun juga kelemahan pribadi atau badan usaha.

“Pengangkatan berita kelemahan atau kekurangan perorangan atau badan usaha atau instansi dimaksudkan sebagai alat koreksi untuk menjadi lebih baik, bukan untuk menghakimi secara pribadi,” lanjutnya.

Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Jendral PPWI Fachrul Razi mengatakan kendati acara dilakukan secara sederhana namun memiliki makna yang luar biasa.

“Syukuran HUT PPWI dilakukan secara sederhana. Dilaksanakan di hotel ini dan bisa diikuti secara online melalui channel media sosial,” ungkapnya.

Razi yang juga Ketua Komisi I DPD RI mengungkapkan banyak keunggulan di daerah yang tidak dipublikasikan sehingga tidak diketahui masyarakat.

“Dengan media grup ini diharapkan semua informasi dari berbagai daerah bisa dipublikasikan sehingga berita potensi daerah bisa mendongkrak perkembangan daerah itu sendiri,” ungkapnya.

Agenda ulang tahun juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada perwakilan seribu polisi baik dan peluncuran sejuta media online, dilanjutkan potong tumpeng dan sesi foto bersama.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA