by

Cara Menonton Film di Google Play Film Gratis

KOPI, Jakarta – Cara menonton film di Google Play Film gratis sering dicari oleh pengguna internet. Karena menonton film merupakan kegiatan favorit banyak orang untuk melepaskan kejenuhan. Kalau jaman dahulu harus pergi ke bioskop atau televisi, sekarang bisa melalui handphone saja.

Berbagai macam layanan untuk menonton film pun bermunculan. Seperti Netflix, Viu, We TV, Amazon Prime Video, Disney+ dll. Aplikasi ini tak harus selalu berbayar, menyediakan juga yang gratisan dengan imbalan menonton iklan.

Cara Nonton Film Di Google Play Film Gratis

Google Play Movies adalah salah satu layanan milik Google yang umurnya sudah cukup lama. Namun sayangnya kalah bersaing dengan aplikasi sejenis. Padahal untuk menikmati sebuah film, Google tidak mengharuskan berlangganan bulanan.

Bahkan pengguna bisa menyewa film terbaik, atau mengetahui cara membeli film di Google play film secara eceran. Untuk meningkatkan performanya, Google menyiapkan fitur menonton film gratis. Jika anda adalah penggemar film, maka baiknya tahu cara menonton film di Google Play Film gratis ini.

Langkah-langkahnya:

  1. Bukalah Google Play Film & TV pada smarthone Anda.
  2. Klik pada menu Untuk Anda atau Gratis yang terletak di bagian atas.
  3. Pilihlah salah satu film yang ingin ditontonn secara gratis.

Kalau film yang ingin Anda lihat belum ada di fitur gratisan, pengguna tetap bisa membelinya per video. Harganya juga tidak terlalu mahal, antara Rp 135 ribu sampai RP 169 ribu. Kalau budget sedang tipis, maka solusinya adalah dengan menyewa,  kisaran harganya Rp 19 ribu sampai Rp 29 ribu.

Harga ini tergantung dari kualitasnya, apakah memiliki resolusi HD atau SD. Selain itu juga ditentukan oleh umur tayang dan kepopuleran sebuah film.

Contoh Film Bisa Gratis

Beberapa film sudah dapat Anda tonton dari hasil update Google Play Store beberapa waktu yang lalu. Kabar baik untuk yang belum sempat menonton film favorit sampai habis masa putarnya di bioskop. Contoh film gratis salah satunya adalah film fenomenal Transformer.

Sayangnya belum semua negara dapat ikut menontonnya. Kalau penasaran bisa mencobanya dengan klik pada link Google play film yang tersedia. Sekarang, saatnya menonton film dengan menonton film di Google Play Film gratis, sepuasnya.