by

Empat Orang Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Siak Hulu

KOPI, Siak Hulu – Warga Perumahan Kubang Mas Permai Desa Kubang Jaya Siak Hulu, digemparkan atas terjadinya peristiwa kebakaran salah satu rumah yang menewaskan 4 orang penghuninya, Minggu malam (07/11/2021) sekira pukul 22.00 wib.

Rumah yang mengalami kebakaran adalah rumah milik Syafar (53) di Perumahan Kubang Mas Permai, Rt 05 Rw 01, Dusun I Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Adapun korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran ini adalah :

  1. Suriyati (44), istri dari Syafar pemilik rumah.
  2. Ramadani Syafitri (22) anak perempuan pemilik rumah.
  3. Selvina Putri (17) anak perempuan pemilik rumah.
  4. Hazim Zhafran Syaputra (3) anak laki-laki pemilik rumah.

Pemilik rumah sdr. Syafar (53) mengalami luka bakar pada bagian tangannya dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Sansani Kota Pekanbaru, sementara ke-4 korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Siak Hulu, peristiwa ini berawal pada Minggu (07/11/2021) sekira pukul 22.00 wib, saat itu saksi sdr. Iden mendengar teriakan minta tolong dari sdr. Syafar selaku pemilik rumah yang terbakar. Mendengar teriakan tersebut saksi keluar rumah dan melihat api telah membakar rumah sdr. Syafar.

“Salah satu warga mendengar teriakan dari rumah Sdr. Syafar, saat keluar saksi melihat rumah Syafar sudah terbakar,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya saksi bersama warga perumahan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar, kemudian warga menghubungi Dinas Pemadam kebakaran dari Pemkab Kampar dan Pemkot Pekanbaru, sekira pukul 23.00 wib api berhasil dipadamkan.

Foto: Rumah Sdr. Syafar habis dilalap si jago merah.

Petugas Kepolisian dari Polsek Siak Hulu yang datang ke TKP langsung mengamankan lokasi dan kemudian mengevakuasi korban luka bakar an. Syafar ke RS. Sansani Pekanbaru untuk pertolongan medis.

Untuk korban yang tewas ke-empatnya ditemukan dalam kamar mandi rumah itu, selanjutnya korban meninggal dunia tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum.

Tim Inafis Satreskrim Polres Kampar yang datang ke lokasi telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), sementara Tim Opsnal Satreskrim Polres Kampar dan Unit Reskrim Polsek Siak Hulu juga melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi terkait kejadian tersebut.

Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH saat dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran ini menyampaikan, bahwa Tim masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Siak Hulu ini bahwa rumah yang terbakar ini, kondisinya cukup sempit karena dirumah itu juga ada usaha jualan barang harian termasuk gas elpiji ukuran 3 kg. Untuk akses pintu masuk dan keluar cuma satu lewat pintu depan, sementara pada pada ruangan tengah banyak barang dagangan yang mungkin menjadi penyebab sulitnya korban untuk keluar.

“Untuk tindak lanjutnya, Tim akan berkoordinasi dengan Bid Labfor Polda Riau guna dilakukan olah TKP ulang bersama Tim Labfor, sementara untuk TKP saat ini telah dipasang police line dan dalam pengawasan aparat kepolisian,” jelasnya. (U.Gea)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA