by

Dinas Pariwisata DKI Jakarta Dukung Pelaksanaan HUT PPWI

KOPI, Jakarta – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menyampaikan siap mendukung pelaksanaan acara peringatan 14 tahun Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 November 2021 mendatang di Hotel Teraskita Cawang, Jakarta Timur. Dukungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta kepada PPWI dalam acara ini adalah dengan menyediakan personil Master of Ceremony atau sering disingkat MC dari kelompok finalis Abang-None Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ketum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, kepada media ini usai mengikuti pertemuan virtual dengan pejabat di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Jumat, 5 November 2021, pagi. “Dari pertemuan virtual melalui fasilitas zoom meeting, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, yang diwakili oleh Ibu Anita dan Pak Abdul Haris dari Dinas tersebut, disampaikan kepada kita bahwa pihak Dinas Pariwisata bersedia mendukung acara HUT PPWI dan akan mengirimkan Abang-None Jakarta untuk menjadi MC pada hari H nanti,” ungkap alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 ini, Jumat, 5 November 2021.

Sehubungan dengan itu, lanjut Lalengke, dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta atas dukungan dan bantuannya. “Atas nama keluarga besar PPWI, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, khususnya kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, atas dukungan dan bantuan yang diberikan ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa PPWI yang dideklarasikan pada tanggal 11 November 2007 lalu akan mengadakan acara peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke-14 tahun 2021 mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung di Hotel Teraskita managed by Dafam, lantai 6, Jl. M.T, Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Sejumlah pejabat negara diundang Panitia Pelaksana, antara lain Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Menkopolhukam bersama sejumlah Menteri, serta Panglima TNI dan Kapolri.

Berhubung masih masa pandemi Covid-19, maka Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Brigjen TNI (Purn) Albiner Sitompul dan Fachrul Razi, M.I.P, masing-masing sebagai SC dan OC, hanya mengundang 60 orang pada acara ini. Namun demikian, Panitia juga mengundang seluruh anggota PPWI untuk hadir mengikuti acara HUT PPWI kali ini secara virtual dari tempat masing-masing. PPWI mengharapkan acara ini akan diikuti oleh tidak kurang dari 1000 orang.

“Mengingat pandemi Covid-19, kita hanya undang 60 orang untuk hadir di acara ini, namun kita juga menyediakan fasilitas zoom meeting untuk 1500 orang peserta. Target kita, acara akan diikuti oleh 1000 orang dari tempat masing-masing. Panitia menyediakan piagam penghargaan dalam bentuk e-certificate bagi seluruh peserta acara secara online,” terang Albiner Sitompul, Ketua SC acara ini.

PPWI Nasional juga mengundang sejumlah Kepala Perwakilan PPWI internasional untuk hadir di acara ini secara virtual. Mereka antara lain perwakilan PPWI di negara Libya, Lebanon, Mesir, Oman, Arab Saudi, Chad, Somalia, Tunisia, dan Iraq.

“Dalam acara di Hotel Teraskita nanti, kita juga mengundang Duta Besar negara-negara tersebut untuk Indonesia. Surat undangan sudah disampaikan ke Kantor Kedutaan Besar masing-masing di Jakarta, termasuk Dubes Maroko dan Zimbabwe,” tambah Ketum PPWI, Wilson Lalengke, mengakhiri penjelasannya. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA