by

Dandim 0604/Karawang Resmikan Markas Koramil 0401 Karawang Kota

KOPI, Karawang – Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo meresmikan markas Koramil 0401/Karawang Kota, berlokasi di Jalan Syech Quro No. 45-47, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu (10/11). Dalam peresmian tersebut turut dihadiri Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, Perwakilan Pengadilan Negeri Karawang, Perwakilan Kejari Karawang, serta tamu undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Dandim 0604/Karawang menyampaikan bahwa, hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 11 November 2021, Jajaran Kodim 0604/Karawang meresmikan markas Koramil 0401/ Karawang Kota yang membawahi tiga kecamatan yaitu Karawang Barat, Karawang Timur dan Kecamatan Majalaya. “Hal ini terlaksana berkat sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI khususnya Kodim 0604/Karawang,” ujar Medi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan telah melaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, yang sebelumnya diawali dengan rapat koordinasi penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Kantor BPBD, Jumat (30/10/21). “Jadi sudah disiapkan, baik sarana, prasarana, dan prosedur apabila terjadi musibah bencana banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan perkiraan cuaca dari BMKG, kemungkinan musim pancaroba atau musim hujan datangnya lebih awal.

Foto: Damdim 0604 Karawang bersama Bupati Karawang serta jajaran Forkopimda saat peresmian markas Koramil 0401/Karawang Kota.

“Seperti kita ketahui bersama, kemarin dua hari berturut-turut Karawang diguyur hujan deras, sehingga ada tiga lokasi yang tergenang air dengan ketinggian antara 25-80 cm, terutama di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Cilamaya Wetan dan Jatisari,” papar Dandim.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena kurangnya resapan air khususnya di hulu sungai Citarum, Cibeet, Cikaranggelam, dan Situ Kamojing.

“Wilayah Karawang adalah wilayah perlintasan air, kami mengimbau kepada masyarakat tetap waspada terhadap bencana banjir,” harapnya.

Lanjutnya, di sisi lain Aparat terkait sudah menyiapkan sarana, prasarana dan prosedur apabila terjadi musibah bencana alam. “Kita harapkan semua pihak lebih siap dalam menghadapi bencana, baik aparat, kelengkapan dan masyarakat,” tandasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA