by

Dampal Jurig Kolaborasi dengan TNI/ Polri dan Karang Taruna Sukaraja Tanam Pohon Demi Hijaukan Bumi

KOPI, Sukabumi – Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung atau Dampal Jurig berkolaborasi dengan TNI/ Polri dan Karang Taruna Sukaraja mengadakan bakti sosial yakni penanaman 1500 pohon di lokasi rawan longsor di Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (18/11/2021).

Ketua Dampal Jurig Irvan Azis mengatakan penanaman juga dilakukan di tepi sungai, tepi jalan , pelataran warga, halaman sekolah dan lahan- lahan kosong yang memungkinkan.

“Jenis pohon yang ditanam adalah pohon produktif untuk dikonsumsi seperti penghasil buah-buahan seperti nangka, mangga, pete, jengkol,durian, alpukat dan jambu kristal.  Untuk jenis tanaman  konservasi antara lain pohon kencana, katapang, trembesi, sengon, kepuh dan lainnya,” katanya.

Bakti sosial ini berkolaborasi dengan TNI/ Polri dan Karang Taruna Sukaraja dihadiri Kepala Desa Sukaraja dan jajarannya, Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Sukaraja.

“Jumlah pohon yang ditanam pada tahap pertama sekitar 1500 pohon, Insya Allah akan terus dilakukan karena banyak manfaatnya untuk penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam demi kelangsungan generasi ke depan,” ungkap Aziz.

“Kegiatan ini juga untuk membantu Pemerintah Daerah dalam gerakan mengantisipasi bahaya badai La Nina dan pemanasan global,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukaraja atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih dengan kegiatan yang telah dilakukan.

“Teima kasih atas kegiatan ini agar sinergitas antara LSM Dampal Jurig dengan Pemerintah Desa terus terjalin erat demi melanjutkan kebaikan dan membantu mewujudkan visi misi Bupati Dan Wakil Bupati Sukabumi,” katanya.

Ditempat terpisah, Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi mengapresiasi apa yang dilakukan. “Semoga melalui kegiatan ini akan menjadi langkah awal mengatasi bencana alam meski secara bertahap,” harapnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA