by

Cara Transfer Pulsa ke Dana

KOPI, Madiun – Pernahkah anda mengalami kelebihan pulsa dan ingin menggunakan pulsa untuk keperluan lain yang lebih mendesak? jangan khawatir, sekarang anda bisa merubah pulsa menjadi saldo di Dana dengan bantuan aplikasi. Aplikasi untuk transfer pulsa ke Dana memang sudah bermacam-macam. Apalagi bisa anda unduh di PlayStore ataupun AppStore.

Untuk memudahkan anda, saya akan membuat tutorial cara transfer pulsa tri ke Dana menggunakan aplikasi yang sudah support di Android maupun IOS yaitu byPulsa. Karena meskipun sudah banyak aplikasi transfer pulsa, namun hanya sedikit aplikasi yang sudah support di Android maupun IOS, salah satunya byPulsa.

Tanpa tunggu lama-lama, ini dia langkah-langkah yang bisa anda ikuti:

1. Unduh byPulsa di Smartphone.

Mulanya, tentu saja anda harus mengunduh aplikasi byPulsa di smartphone, anda hanya perlu buka PlayStore atau AppStore. Selanjutnya, anda ketik “byPulsa” di bagian search. Untuk Android maka akan muncul tampilan seperti ini dan klik saja tombol Instal.

Tunggu proses install sampai selesai ya… Setelah proses install selesai, anda akan diarahkan pada halaman awal aplikasi byPulsa. Kemudian klik “Yuk Mulai” pada aplikasi byPulsa.

2. Baca dan Setujui, Ketentuan Layanan!

Selanjutnya anda harus klik tombol “Yuk Mulai”, kemudian anda akan diarahkan pada halaman “Ketentuan Layanan” seperti ini:

Nah, setelah itu anda harus menyetujui ketentuan di atas dengan cara klik “Setuju“.

3. Login mudah dengan akun Google.

Langkah berikutnya adalah anda bisa melakukan login menggunakan akun Google. Caranya cukup mudah, anda hanya tinggal klik “I Sign in with Google” pada bagian paling bawah seperti ini:

4. Pilih Operator anda.

Setelah anda masuk ke halaman utama dari aplikasi byPulsa, anda bisa langsung memilih operator. Anda harus memilih operator yang akan anda transfer, disini tersedia beberapa pilihan operator seperti Telkomsel, XL, Axis, dan Tri. Selain itu, di menu utama ini juga terdapat “rate” serta “Tutorial” yang akan memudahkan anda menggunakan aplikasi ini. Jadi, jika anda masih kebingungan dengan penjelasan saya. Anda bisa langsung klik “Tutorial“.

5. Masukkan Nominal, Nomor, dan Pilih Rekening.

Setelah anda klik salah satu operator. Anda akan diarahkan ke halaman convert operator. Lalu isikan “Nominal“, “Nomor“, dan “Pilih Rekening“. Untuk rekening anda bisa langsung pilih Dana. Maka setelah anda mengisi semuanya, lalu klik “Tukar Pulsa“.

6. Proses Tukar Pulsa.

Anda akan diarahkan ke Whatsapp. Kemudian Customer Service dari byPulsa akan memberi intruksi untuk proses selanjutnya. Jangan khawatir, karena Customer service sangat ramah dan tentunya mudah untuk dipahami.

7. Ikuti Langkah Customer Service dan Pulsa-mu berhasil ditransfer.

Terakhir, proses selanjutnya adalah mengirim pulsa ke nomor yang telah disediakan oleh byPulsa. Karena disini saya menggunakan operator Tri. Jadi, saya menggunakan *323# dan jika proses berhasil, maka bukti proses harus dikirimkan ke Customer Service lewat Whatsapp. Setelah itu, saldo akan dikirimkan ke akun Dana anda. Sementara itu buktinya akan dikirimkan lagi ke Whatsapp seperti ini:

Jadi, itulah langkah-langkah apabila anda menggunakan aplikasi byPulsa. Namun, jika anda kesulitan untuk melakukan transfer pulsa menggunakan aplikasi. Anda juga bisa langsung menghubungi Customer Service di Whatsapp yang bisa anda temukan di website resmi byPulsa.