by

Cara Install Emoji Baru Windows 11 Insider di Windows 10

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Microsoft memperbarui Emoji di Windows 11 mulai pada Windows 11 Insider Preview Build 22478, lalu apakah bisa Emoji tersebut kita gunakan dan install di Windows 11 Stable dan juga Windows 10?, hmm mari kita coba.

Sebagai catatan, disini saya menggunakan Windows 10 Enterprise LTSC 2019 yang berbasiskan Windows 10 1809, dan ini adalah emoji default yang hadir di OS ini.

Dan langsung saja, kita coba install Emoji baru Windows 11 di Windows 10 yang saya gunakan ini, sebagaimana yang diulas di situs Inpowin.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download file Font berikut.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu buka file yang kamu download barusan, dan lihat versi yang tampil disana, pastikan itu harus versi 1.32

Langkah 3. Selanjutnya silahkan klik Install untuk langsung menerapkan emoji baru tersebut.

Jika sudah, silahkan kamu restart Windows 10 kamu, dan harusnya kini Emoji sudah berubah menjadi Emoji Baru yang dirilis untuk Windows 11. Tampak seperti pada gambar berikut.

Nah, bagaimana mudah sekali bukan, namun perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua aplikasi Windows mendukung emoji baru ini, jadi mungkin kamu masih akan mendapatkan emoji lama ketika kamu membuka fitur Emoji di Windows 10 yang kamu gunakan.

Cara Mengembalikan Emoji Seperti Sebelumnya

Caranya gampang, pada dasarnya kamu cukup menghapus saja font yang telah kita install sebelumnya, Pertama, pastikan kamu menutup semua aplikasi yang terbuka selain aplikasi Settings, selanjutnya di Halaman Settings > Personalization > Fonts > Silahkan kamu cari “Emoji” dan hapus Font tersebut.

Jika sudah selesai, jangan lupa restart Windows 10 kamu, maka selanjutnya Font sudah akan kembali ke posisi semua, sebelum kamu melakukan instalasi Font baru Windows 11.

Nah mudah sekali bukan, silakan dicoba guys, semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA