by

Bupati Tanggamus Audiensi dengan Wakil Menteri Pertanian RI

KOPI, Jakarta – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan pertemuan dan audiensi dengan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasni Qalbi di Jakarta, Senin (22/11/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan tujuan audiensinya adalah dalam upaya mencari dukungan pembiayaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI.

Dengan usulan untuk pembangunan pertanian berintegrasi, pengembangan komoditas unggas dan kambing saburai, alpukat dan program ratu serta kegiatan integrasi ternak dan kakao. “Kami berharap dengan audiensi ini dapat membawa dampak kemajuan pertanian perkebunan di Kabupaten Tanggamus,” harap Bupati.

Sementara Wamen Harvick Hasnil Qalbi menyatakan apresiasinya atas audiensi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanggamus, sebagai bentuk harmonisasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Menurut Wamen, keberhasilan pembangunan juga ditandai dengan berkurangnya angka kriminal, pemberdayaan BUMD, dan kerja sama dengan investor untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Foto: Bupati beserta rombongan berfoto bersama Wamen Pertanian.

“Bina hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, keluarkan regulasi, SOP dan kewenangan Bupati melalui Perbup, dan agar Bupati melakukan akselerasi untuk mencapai target pembangunan di sektor pertanian dengan melibatkan lintas sektor,” ujar Wamen.

Turut mendampingi Bupati, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Kadis Perkebunan Dadang Dani Reza dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir Pungkas.(Suwarno)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA