by

Bupati Tamba Serahkan Bantuan Sarana Olahraga bagi Karang Taruna di Jembran

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan berupa sarana olahraga kepada Karang Taruna yang ada di setiap desa/kelurahan di Kabupaten Jembrana secara simbolis, Senin (8/11/2021).

Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial RI, penyerahan bertempat di ruang pertemuan Rumah Jabatan Bupati di areal Civic Centre Jembrana.

Sarana olahraga yang diserahkan berupa bola voly, bola kaki, net dan bendera oleh Bupati I Nengah Tamba yang didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda I Made Budiasa, dan Kadis Sosial I Made Dwipayana. Ditambah penyerahan bantuan masker serta vitamin.

Di sela-sela penyerahan bantuan tersebut, Bupati Tamba meminta kepada karang taruna agar lebih kreatif dan inovatif serta mampu menjadi entrepeneur di desa/kelurahan.

”Sejatinya, karang taruna mempunyai peran dan fungsi yang sangat strategis di desa atau di kelurahan. Berbagai potensi khususnya di sektor pertanian dan ekonomi masih terbuka lebar untuk bisa diberdayakan. Kami ajak para pemuda-pemuda ini untuk lebih kreatif dan inovatif,” ujar Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba mengajak kepada para pemuda yang tergabung dalam organisasi karang taruna ini, agar mampu menjadi enterpreneur di desa/kelurahan masing-masing.

”Saya pastikan kalian merupakan generasi potensial, bahwa saat ini pemerintah sangat serius untuk memajukan Kabupaten Jembrana. Hal ini sesuai dengan visi dan misi yaitu, Nangun Sad Kertih Loka Jembrana,” terangnya.

Lanjutnya, sebagai tokoh-tokoh pemuda di desa dan kelurahan, “Saya meminta kalian harus mampu menjadi enterpreneur di desa sehingga program pemerintah baik yang sedang dilaksanakan maupun yang belum, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jembrana, I Ketut Arya Tangkas mengatakan, bahwa keberadaan karang taruna saat ini tidak saja sebagai penonton di desanya, tetapi karang taruna dapat mengambil peran dalam mengisi dan memajukan Jembrana.

”Tentu kita tidak ingin anak-anak muda khususnya karang taruna hanya sebagai penonton di desanya. Hal tersebut menyusul potensi alam baik di sektor pertanian, perkebunan termasuk perikanan dan industri kerajinan yang masih berpeluang besar untuk dikembangkan,” ungkap Ketut Arya.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pemuda tersebut menurutnya, perlu adanya bimbingan dan pelatihan untuk karang taruna dari pemerintah.

“Bimbingan dan latihan untuk para pemuda sangat diharapkan dalam upaya mencetak generasi-generasi kepemudaan agar mereka dapat berkontribusi bagi pemerintah dan dirinya,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA