by

Bagikan Insentif RT, Bupati Tamba: Jangan Lagi Ada Pengkotak-kotakkan Warga

KOPI, Jembrana – Dalam rangka memperingati Hari Raya Galungan dan Kuningan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba membagikan insentif kepada para Juru Arah (RT) yang ada di Kabupaten Jembrana, Jumat (5/11/2021).

Kepada awak media ini, Bupati Tamba menyampaikan bahwa insentif yang dibagikan merupakan tahap II sebesar Rp.972.600,000, (Sembilan Ratus Tujuh Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) Bantuan insentif tersebut diserahkan secara maraton oleh Bupati I Nengah Tamba yang diawali dari Kecamatan Pekutatan, Kecamatan Mendoyo dan kecamatan Jembrana, dengan rincian setiap Juru Arah (RT-Red) menerima sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah).

Di sela-sela penyerahan insentif yang dilakukan secara simbolis, Bupati Tamba dengan tegas meminta agar para Juru Arah (Rt-Red) di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Jembrana untuk tidak mengkotak-kotakkan lagi warganya.

”Saat ini bukan zamannya lagi untuk berpolitik-politikan di desa apalagi ada Juru Arah (RT-Red) yang masih mengkotak-kotakkan pelayanan kepada warganya. Itu sudah tidak zamannya lagi sekarang. Kalau sudah baik, tentu akan disenangi,” ujar Bupati Tamba.

Kepada para Juru Arah (Rt-Red), Bupati Tamba meminta agar bekerja dengan baik dan melayani masyarakat dengan hati yang ikhlas. ”Insentif ini tentu berkat kerja keras kita semua. Pendapatan para Juru Arah (Rt-Red) juga bisa meningkat apabila pendapatan daerah juga meningkat. Itu kembali dari kita semua. Untuk itu saya harapkan, mari kita kerja, kerja dan kerja terus,” harap Bupati Tamba.

Lanjutnya, jika pelayanan saudara baik maka warga masyarakat pasti akan menerimanya dengan baik juga. Mari kita mulai mencari teman sebanyak-banyaknya, jangan ada yang melihat warna ini, warna itu. Kalau sudah banyak teman tentu ke depan menjadi nyaman,” tutur Bupati Tamba.

Terkait dengan insentif para Juru Arah (Rt-Red), Bupati Tamba mengatakan bahwa harus selalu disyukuri. ”Seberapapun besarnya insentif ini, saya meminta para Juru Arah (Rt-Red) agar mensyukuri. Sebesar apapun  jumlahnya, kalau disyukuri dan digunakan dengan baik tentu akan memberikan manfaat bagi keluarga,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa I Wayan Sujana mengatakan, pemberian insentif untuk para Juru Arah (Rt-Red) diberikan secara rutin setiap setahun sekali dan pendistribusiannya saat ini merupakan insentif tahap kedua. ”Insentif ini merupakan tahap kedua. Total penerima sebanyak 1.621 orang dengan rincian, setiap Juru Arah (Rt-Red) menerima sebesar Rp.600.000, (Enam Ratus Ribu Rupiah) pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA