by

Contoh Company Profile: Branding Perusahaan Secara Efektif

-Berita-307 views

Perkenalan biasanya dilakukan oleh antara pribadi untuk ketahui identitas seorang yang baru dikenalinya. Tidak cuman pribadi, sebuah perusahaan perlu sebuah “perjumpaan” ke client, perusahaan lain, atau customernya dengan company profil.

Company profil atau profile perusahaan ialah gambaran singkat sebuah perusahaan yang mempunyai tujuan untuk memberitahukan client mengenai produk atau jasa yang dijajakan. Info ini dicatat dengan detil dalam sebuah media digital atau bikin.

Sebuah company profil menjadi alat untuk sampaikan info perusahaan, misi visi, dan cerita berdirinya perusahaan. Media ini bisa tingkatkan merek awareness konsumen setia mengundang perhatian investor. Karena itu, diperlukan sebuah company profil yang bagus dan professional supaya bisa dilirik oleh beberapa partner usaha. Berikut keterangan selengkapnya.

Template atau design company profil yang memikat akan membuat pembaca makin berminat untuk memakai produk, jasa atau bekerja bersama dengan perusahaanmu. Ada beberapa template company profil yang dapat kamu gunakan dengan gratis.

Pakai template di Microsoft Word atau Canva untuk menggunakan template yang langsung bisa kamu ubah berbentuk buku. Bila ingin berkreatifitas lebih, kamu dapat membuat dengan Photoshop, Corel Draw atau Adobe Illustrator.

Disamping itu, kamu bisa juga menggunakan bermacam template yang dapat kamu dapatkan di website Zakra, Clarina, Talon, Himalayas, Business Hub, Airi atau Interior Lite untuk company profil yang berupa web. Sesudah pilih atau membuat template yang hendak dipakai untuk mengundang daya magnet, pembikinan company profil harus berurut dan terang. Berikut langkah membuat company profile agar klien atau pembaca mau membeli, bekerja bersama atau memakai jasa perusahaanmu:

Cover depan

Cover depan sebuah company profil berisi nama perusahaan dan simbol perusahaan.

Daftar Isi

Dengan adanya banyak helai halaman yang berada di sebuah company profil, sebuah perusahaan harus memberikan daftar isi supaya rangka info yang hendak dibagi dapat disaksikan secara mudah tak perlu buka halaman satu-satu.

Sejarah, Deskripsi, dan Struktur Organisasi Perusahaan

Pada tahap pengenalan perusahaan, kamu dapat mengisinya dengan riwayat berdirinya perusahaan dan sektornya, background berdirinya perusahaan komplet dengan pendiri dan susunan perusahaan organisasi.

Otomatis, pembaca akan rasakan perjalanan usaha perusahaanmu yang tetap berdiri kuat sampai sekarang ini. Tidak lupa, bikinlah opsi kalimat yang pas supaya nyaman untuk dibaca.

Visi dan Misi Perusahaan

Misi dan Visi ialah hal yang harus tercantum dalam sebuah company profil, Toppers. Catat dengan detail arah perusahaan, taktik, dan loyalitas berbentuk misi visi untuk memberikan jika perusahaanmu akan lakukan yang terbaik dalam sisi apa saja.

Produk atau Jasa Perusahaan

Pada bagian ini, kamu harus memberikan produk atau jasa perusahaan supaya dijumpai oleh pembaca. Lukiskan nama, manfaat, detail, keunggulan, dan keterangan detil mengenai produk komplet dengan gambar yang dapat kelihatan terang.

Simak Juga : Video Company Profile.

Kelebihan Perusahaan

Kamu dapat memberikan kelebihan perusahaan supaya pembaca berminat untuk beli produk, memakai jasa, atau bekerja bersama dengan perusahaanmu.

Pencapaian Perusahaan, Portofolio, dan Sertifikat

Penulisan perolehan, portofolio, dan sertifikat perusahaan harus dicatat dalam company profil supaya partner usaha tertarik dan yakin dengan perusahaanmu. Catat bukti keberhasilan perusahaan berbentuk dokumentasi, sertifikat yang sempat dicapai, dan portofolio hasil kreasi yang sempat dibikin untuk client.

Dokumentasi Perusahaan

Saat sebelum tutup halaman company profil, perusahaan dapat memberikan dokumentasi dari kegiatan perusahaan, sarana perusahaan, dan pegawai yang bekerja supaya lebih memberikan keyakinan jika perusahaanmu memulai usaha yang telah diterangkan awalnya.

Cover Belakang

Sebagai penutup, sertakan contact info perusahaan, seperti nomor telephone, e-mail, dan alamat perusahaan secara jelas dan lengkap. Bila kamu masih bimbang untuk pilih design atau wujud company profil yang hendak dibikin. Berikut contoh company profil dalam media bikin dan digital yang bisa saja opsimu.

Company Profile Berbentuk Brosur

Brosur menjadi media untuk memperlihatkan company profil dengan singkat ke client. Memiliki bentuk yang enteng dan tipis cukup efisien sebagai media pengenalan atau promo. Edaran company profil memprioritaskan gambar, tulisan, dan design yang unik.

Company Profile dalam Bentuk Buku

Buku dapat menjadi media untuk memberi info company profil selengkapnya. Perusahaan harus membuat cover, daftar isi, misi visi, produk dan jasa, kelebihan, dan perolehan dengan detil dan berurut. Pengutaraan kalimat dalam buku harus singkat dan padat, design buku harus menarik supaya pembaca tidak jemu dalam membaca profile perusahaanmu.

Company Profile dalam Website

Dengan kehadiran internet, pemakai dapat semakin gampang terhubung semua jenis info terhitung profile perusahaan. Pemakaian web untuk company profil cukup efisien dipakai karena client dan pembaca dapat secara mudah cari perusahaan hasil dari penelusuran Google. Halaman khusus company profil dapat diperlengkapi dengan photo produk favorit atau content dari perusahaan itu.

Company Profile Berbentuk Aplikasi

Company profil dapat dipasangkan ke sebuah program. Dengan media ini, pembaca dapat pilih info yang mana diperlukan dan menelusuri semua menu yang disiapkan secara ringkas.

Company Profile dalam Video

Video dapat menjadi satu diantara media company profil yang cukup efisien dipakai saat presentasi di depan client. Gabungan gambar bergerak, photo, text, dengan suara latar semua dihidangkan secara padat dan menarik.Video company profil biasanya memiliki durasi singkat, sehingga kamu harus pikirkan dengan matang beberapa poin yang hendak ditempatkan ke video.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA