by

Administratur KPH Kuningan Tanam 2.000 Bibit Pinus Bersama Pelajar dan Mahasiswa

KOPI, Kuningan – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Kuningan mengajak pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama menanam bibit pohon pinus yang bertempat di wilayah Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Haurkuning, Badan Kesatuan Pangkuan Hutan (BKPH) Garawangi Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (28/11/2021).

Acara berlangsung khidmat dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hadir pula dalam acara Agung Sulistio, sosok yang dikenal sebagai tokoh Pers Nasional, beserta keluarga besar media Sahabat Bhayangkara Indonesia, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kegiatan pun dimeriahkan dengan kepala Administratur KPH Kuningan, Mamun Mulyadi mengajak serta segenap personil dan para hadirin untuk melakukan konvoi bersama menggunakan sepeda motor trail yang dimulai dari halaman kantor Perhutani KPH Kuningan di Jalan Siliwangi, Purwawinangun menuju titik penanaman 2.000 bibit pohon pinus, tepatnya di Blok Bagarurung petak 2b dengan luas lahan 6.25 hektare.

Dalam sambutannya, Administatur KPH Kuningan Mamun Mulyadi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah ikut serta ambil bagian dalam acara tersebut. “Saya atas nama Perhutani KPH Kuningan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap aparatur, segenap tokoh masyarakat, segenap pelajar dan mahasiswa yang  ikut bersama-sama melakukan kegiatan di hari menanam pohon Indonesia ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi generasi yang akan datang,” ucap Mamun.

Kemudian ia menambahkan perhutani KPH Kuningan sebagai pengelola hutan akan menjadi garda terdepan dalam melakukan penghijauan. Administratur Perhutani KPH Kuningan, Mamun Mulyadi, merupakan sosok yang dikenal sebagai pemimpin yang supel, dekat dan dihormati para anggotanya, namun juga sosok yang pandang paling berani juga tegas dalam mengambil sikap guna menjaga kelestarian hutan yang ada di wilayahnya.

Lebih jauh lagi, Mamun Mulyadi mengajak kepada semua pihak yang hadir maupun pihak yang selama ini telah bermitra dengan Perhutani KPH Kuningan mengawal pengelolaan hutan khususnya di Kuningan. “Sekali lagi terimakasih kepada semua pihak yang hadir, juga kepada keluarga besar Sahabat Bhayangkara Indonesia selaku mitra Perhutani KPH Kuningan yang telah ikut mengawal pengelolaan hutan, dan bersama-sama menjaga kelestarian hutan,” ujarnya.

Dalam akhir sambutannya Ia pun berpesan untuk menjaga  kelestarian hutan. “Hutan bukan hanya milik kita tapi harus dapat diwariskan kelestariannya bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA