by

7 Rekomendasi Games Free to Play untuk Konsol dan Mobile yang Seru

-Game-256 views

KOPI, Jakarta – Banyak games luar biasa akan di-launching pada tahun 2020. Beberapa salah satunya memang diundur peluncurannya seperti Cyberpunk 2077 dan Final Fantasy VII Remake, tetapi masih banyak yang hendak datang dalam kurun waktu dekat. Yang memikat pada tahun 2020 ini ialah selainnya games AAA, games yang hendak selekasnya di-launching sebagai games free-to-play.

7 Rekomendasi Games Free to Play

Untuk yang belum mengetahui, free-to-play memiliki arti games itu dapat didownload dan dimainkan dengan gratis. Bagusnya kembali, bukan hanya untuk konsol saja, games gratis itu siap juga mendekati basis mobile. Berikut 7 yang paling dinanti-nantikan.

1. Kingdom Hearts Dark Road

Dark Road pertama kalinya dipublikasikan sebagai “Proyek Xehanort” sesudah peluncuran DLC Kingdom Hearts III di akhir Januari tempo hari. Tidak lama sesudah judul resminya tersingkap, Square Enix umumkan tanggal peluncurannya yang direncanakan pada musim semi tahun 2020.

Belumlah diketahui jenis apa yang hendak digotong Dark Road, tetapi berdasar teaser yang tersebar yang tampilkan Xehanort muda bermain catur, karena itu peluang Dark Road akan bawa jenis auto-battler. Dark Road diperkirakan untuk di-launching di Android, iOS dan Fire OS.

2. Sky: Children Of The Light

Sky: Children Of The Light, atau yang dikenal juga dengan Sky, sebagai games terkini dari developer indie asal dari Amerika Serikat – thatgamecompany. Games paling akhir mereka ialah Journey yang di-launching di tahun 2012 untuk PS3.

Sky sendiri secara gameplay tidak berbeda jauh dengan Journey, di mana pemain dibawa telusuri sebuah kerajaan awan memakai jubah yang bisa memberi watak pemain kekuatan untuk terbang. Sky sudah di-launching pada iOS dan Android (untuk banyak wilayah saja) di tahun 2019 tempo hari, dan diprediksi akan datang di konsol tahun ini.

3. CrossFire X

CrossFire awalannya di-launching sebagai games multiplayer free-to-play untuk PC di tahun 2009 di Amerika Utara. CrossFire X – yang dipublikasikan di E3 2019, sebagai versus remake untuk konsol dengan model singgel-player campaign yang diperkembangkan oleh Remedy Pertunjukan.

Awalnya, Remedy mengolah model campaign untuk sekuel CrossFire yakni CrossFire 2. Ini jadi kali ke-2 Remedy kerjakan games di luar project intern mereka. Selama ini, tidak ada tanggal launching sah tetapi diharap CrossFire X akan ada dalam kurun waktu dekat.

4. Roller Champions

Sama dengan CrossFire X, Roller Champions disingkap di E3 2019. Sebetulnya, saat sebelum Ubisoft mengumumkan, informasi berkenaan Roller Champions sudah bocor di internet. Tetapi, dari semua bocoran informasi yang tersebar, yang tidak bocor ialah bukti jika Roller Champions ialah games free-to-play atau cuma-cuma.

Games multiplayer bersaing yang di inspirasi dari olahraga “roller derby” ini gagasannya akan mendekati gamer di tahun ini. Namun, selama ini baru versus PC-nya saja yang dipublikasikan. Walau demikian, versus konsolnya nyaris dapat ditegaskan akan dibikin.

5. Diablo Immortal

Informasi Diablo Immortal pada BlizzCon 2018 memetik banyak reaksi negatif dari beberapa fans, karenanya bukan seri Diablo yang mereka harapkan. Fans inginkan Diablo IV, yang pada akhirnya mereka peroleh pada BlizzCon tahun kemarin. Immortal sendiri sebagai games mobile pertama dari franchise Diablo dengan gameplay yang tidak berbeda jauh dengan seri intinya.

Immortal sudah tiba ke sejumlah HP fans lewat beta dan 2020 diprediksi bakal menjadi tahun peluncuran finalnya. Informasi tambahan, Immortal berdasar antara games ke-2 dan ke-3 .

6. The Elder Scrolls: Blades

Awalnya tahun ini, The Elder Scrolls: Blades pada akhirnya masuk periode early akses sesudah alami beberapa penangguhan. 2020 diharap jadi tahun di mana Blades keluar periode beta dan di-launching dengan cara resmi untuk platfom mobile yakni Android dan iOS, dan konsol yakni Nintendo Switch.

Blades sendiri bawa narasi yang berjalan antara Oblivion dan Skyrim. Ini mempunyai gameplay yang serupa dengan seri intinya yakni action-RPG dengan komponen dungeon crawling dan sudut pandang camera first-person, namun dalam rasio yang lebih kecil.

7. Middle-Earth MMORPG

Tidak ada beberapa yang dijumpai dari games ini, bahkan juga judul resminya juga belum disingkap. Namun, ada beberapa bukti berkaitan games yang berdasar di dunia fiksi Middle-Earth kreasi J. R. R. Tolkien ini.

Yang pertama, games ini dipublikasikan di tahun 2019 oleh Athlon Game dan setahun sesudahnya dijumpai jika Amazon Games Studios turut menolong pengembangkan.

Ke-2 , ini berdasar saat sebelum kejadian di film The Lord Of The Rings dan tidak terkait benar-benar dengan beberapa game Middle Earth lain. Ke-3 , belumlah diketahui di basis mana akan di-launching, tetapi kemungkinan ialah konsol dan PC.

Demikianlah penjelasan ringkas dari website bahas game tentang games free-to-play untuk konsol dan mobile yang hendak selekasnya di-launching. Kamu terhitung gamer yang memperhitungkan kedatangan games gratis di atas?

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA