by

7 Kain Terbaik Untuk Seragam Kantor

KOPI, Nganjuk –  Bahan seragam kantor yang baik dan berkualitas pasti menambahkan kenyamanan dan motivasi kerja. Oleh karenanya, perusahaan tidak boleh asal-asalan saat menentukan bahan untuk seragam.

Di luar sana, ada beberapa kain bahan seragam yang dipasarkan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui apa ke-7 bahan kain yang sangatlah baik bila dijadikan Konveksi seragam kantor.

Daftar Bahan Seragam Kantor Terbaik

Inilah 7 bahan kain untuk seragam perusahaan.

1. American Drill

Kain untuk baju seragam kantor American Drill mempunyai ciri-ciri ketebalan medium dan ukuran serat kainnya sedang. Teksturnya yang lembut terasa nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Tidak itu saja, bahan ini dapat meresap air secara baik, sehingga tidak panas dan panas saat digunakan

2. Oxford

Oxford yang banyak dipilih sebagai kain untuk seragam ini mempunyai karakter khusus benang yang tipis dan kecil dibanding dengan kain drill. Karena tipis inilah kain Oxford sama sekali tidak panas saat dipakai.

Sayang, itu sebagai kekurangan bahan ini. Kain Oxford gampang mengkerut di tempat yang dibordir sehingga dapat mengurangi seninya.

3. Denim

Kain denim atau yang disebut chambray sering dipakai untuk membuat seragam kantor kekinian. Kain ini mempunyai serat kain yang kecil dan cukup lentur dibanding dengan bahan kanvas.

Tetapi kain denim untuk seragam kantor berbeda dengan kain denim yang dibuat sebagai celana.

4. Castillo Drill

Bahan kain seragam berkualitas selanjutnya ialah Castillo Drill. Ciri-ciri dari kain ini ialah lebih tipis serta lebih lentur dibandingkan dengan American Drill. Castillo Drill mempunyai kekuatan yang baik pada meresap keringat karena dibuat dari katun gabungan poliester. Jika dibuat seragam, kain ini jelas sangat nyaman digunakan.

5. Ripstop

Ciri-ciri khusus dari kain ripstop ialah tebal dan kuat. Kecuali kerap dipakai sebagai bahan pembuat seragam, kain ini kerap digunakan untuk bahan pakaian adventure. Kain ini punya struktur garis pada permukaan atasnya. Selain dapat digunakan untuk membuat seragam kantor kekinian, ripstop menjadi bahan untuk seragam TNI.

6. Kanvas

Saat sebelum dibahas lebih jauh, perlu kamu ketahui jika kanvas untuk kain bahan seragam berbeda dengan kanvas untuk tas. Tetapi kain kanvas tetap saja lebih tebal dari kain bahan seragam lainnya sehingga gampang terasa panas saat digunakan.

Tetapi karena kain ini tebal, sangat pas untuk seragam yang dikenakan saat kegiatan outdoor. Kain ini juga tidak mudah sobek dan mempunyai ketahanan yang lebih tinggi bila dijadikan baju seragam kantor.

7. Japan Drill

Nama lain dari Japan Drill ialah Nakata. Kain ini lebih tebal dari kain drill jenis American dan Castillo. Karena tebalnya ini, Japan Drill sering dipakai sebagai seragam kantor untuk karyawan di lapangan. Meskipun tebal, kain ini dapat menyerap keringat dengan baik sekali yang bersifat sama dengan kain grosir daster kekinian.

Penutup

Kain untuk seragam memang sangalat bervariasi mengingat fungsinya yang digunkan sehari hari. Untuk itu dibutuhkan kain dengan kulitas yang baik guna mendukung aktivitas perkantoran. SEmoga bermanfaat!.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA