by

7 Cara Memilih Jaket Muslim untuk Wanita

KOPI, Nganjuk – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit cara untuk memilih jaket muslim. Jaket muslim yang akan Anda belu tentunya harus nyaman di gunakan. Untuk itu Anda harus pandai-pandai dalam memilih jaket muslim.

Belum tentu model jaket muslimah yang terlihat bagus dan indah selamanya nyaman untuk pemakainya. Maka tergantung anda, apakah saat membeli jaket, bisa menentukan jaket yang bagus atau tidak. Karena itu, saya ingin sedikit memberikan tips ke Anda mengenai bagaimana cara dalam memilih jaket muslim yang cocok dan nyaman untuk di gunakan. Anda juga dapat melihat beberapa produk jaket di jual hijacket dan baju muslim.

7 Cara Memilih Jaket Muslim untuk Wanita

Berikut inu akan saya berikan beberapa cara untuk memilih jaket muslim yang nyaman di gunakan, berikut cara – caranya :

1. Memilih Jaket Muslim yang Syar’i

Untuk seorang muslimah, jaket tidak hanya sebagai pelingund untuk melindungi tubuh dari udara dingin. Tetapi jaket juga bisa menjadi penutup anggota badan yang terlihat ngepres memaki baju. Oleh karena itu pilihlah jaket muslim yang syar’i, tidak tembus pandang, longgar dan warna jaket yang tidak mencolok.

2. Memilih Jaket Muslim yang Panjang

Sekarang banyak model jaket wanita yang panjangnya hanya sampai ke pinggang saja. Jika di pakai saat mengendarai motor sih tidak apa-apa, tidak terlalu ngepres di bagian dadanya. Tetapi, jika hijab maupun kerudung di masukkan ke dalam jaket, saya sarankan belilah jaket muslim yang panjang. Hal ini akan lebih terlindung dari datangnya fitnah.

3. Memilih Jaket Muslimah Sesuai Tujuan

Cara selanjutnya adalah memilih jaket muslim sesuai tujuan dan manfaatnya. Ada jaket muslim yang tebal untuk melindungi dari cuaca atau suhu yang dingin.  Seperti saat membawa motor atau ingin di bawa ke luar negeri. Jaket muslim yang tebal lebih tepat dengan tujuan ini.

4. Memilih Jaket Muslim Tidak Banyak Tali

Cara yang selanjutnya ini sangat penting, karena menyangkut keamanan saat Anda berkendara sepeda motor. Jika Anda menggunakan jaket yang terdapat banyak tali, dan saat berkendara lupa untuk mengikatnya. Maka hal ini akan bisa menjadi faktor penyebab kecelakaan. Karena bisa saja nanti tali pada jaket tersangkut di ban motor dan menyebabkan rawan kecelakaan. Jadi alangkah baiknya jika Anda memilih jaket yang simple dan juga tidak terlalu banyak tali.

5. Memilih Jaket Muslim yang Sesuai Budget

Ini penting dalam Anda mulai memilih jaket muslim, ada beberapa model yang cantik dan menarik tetapi jika di luar budget yang dibmiliki pasti Anda melirik yang sesuai budget saja. Sekarang ini jaket muslimah harganya cukup bervariatif, ada yang mahal dan juga terjangkau. Biasanya untuk harga jaket muslim wanita berkisar antara 100 hingga 200 ribu, itupun sudah sangat terjangkau.

6. Memilih Jaket Muslim Sesuai Warna Kepribadian

Biasanya warna menciri khaskan kepribadian seseorang. Tetapi, ada benarnya juga jaket bisa di jadikan accessories fashion. Zaman saat ini lihat lokasi yang indah saja langsung ingin foto. Tidak jauh berbeda dengan cara memilih jaket muslim. Pilihlah warna yang seirama yang paling banyak Anda pakai saat di luar rumah. Lebih baik lagi jika memilih warna yang gelap dan juga desain jaket yang polos.

7. Memilih Jaket Muslim Sesuai Ukuran Model

Perlu Anda ketahui ada banyak sekalu model jaket, seperti jaket hoodie, model sweater dan ada pula jaket semi kulit. Pilihlah model jaket yang sesuai dengan karaktermu dan sesuai ukuran tubuh juga. Jika buat muslim wanita, sebaiknya pastikan ukuran yang lebih longgar. Walaupun cocok di badan ukuran L (cukup ngepres), saya sarankan lebih memilih ukuran di atas L supaya tidak membentuk anggota tubuh Anda.

Demikian artikel di atas mengenai 7 Cara Memilih Jaket Muslim yang Cocok di Pakai Wanita Muslimah. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yanh sedang mencari jaket muslim. Sekian terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA