by

7 Peranan Menakjubkan Wi-Fi Handphone Yang Jarang Dipakai

KOPI, Jakarta – Wi-Fi tidak lagi suatu hal yang asing didengarkan, karena sarana satu ini bisa kita dapatkan dan pakai dimanapun serta kapan pun. Seperti pada kantor, rumah, cafe, warung kopi, mal, universitas dan ada banyak kembali.

Kita umumnya memakai Wi-Fi untuk memperoleh koneksi internet untuk mengirit paket dan battery. Karena itu cukup banyak warga yang ikhlas habiskan waktu beberapa jam di warung atau cafe sekedar untuk terhubung Wi-Fi dengan gratis.

Tetapi dibalik faedahnya itu, Wi-Fi, terutamanya yang berada di handphone, rupanya mempunyai beberapa manfaat yang lain jarang-jarang dipakai. Hingga benar-benar sayang bila kita tidak manfaatkan perannya keseluruhannya. Lalu, apa sich faedah rahasia Wi-Fi yang jarang-jarang dijumpai? Berikut info secara lengkap dari TeknoApp.id.

1. Jadi Sebagai Modem

Faedah pertama dari Wi-Fi pada handphone ialah perannya sebagai modem. Feature satu ini dapat kalian gunakan untuk menolong rekan yang tidak mempunyai data paket supaya bisa terhubung internet secara mudah.

Untuk manfaatkan feature itu, kalian perlu aktifkan feature tethering di handphone. Dengan demikian, Wi-Fi di handphone automatis akan berpindah sebagai modem untuk piranti lain.

2. Bisa Dipakai Untuk Mentransfer File

Kadang sebagian orang sukai kesusahan saat ingin lakukan data transfer dari handphone ke netbook atau computer. Kalian tentu saja memerlukan kabel data untuk menyambungkan ke-2 piranti itu.

Nach, bila kalian cari pilihan yang lebih ringkas, kalian dapat kok manfaatkan feature Wi-Fi handphone untuk mentransfer file ke netbook. Langkah ini sendiri ditanggung lebih cepat dan mudah dibanding memakai kabel data. Untuk memperoleh faedah itu, kalian harus mengambil program Xender di Playstore lebih dulu. Kemudian kalian tinggal menyambungkan handphone dan netbook memakai Wi-Fi.

3. Menyambungkan Printer Dengan Handphone

Nach, faedah selanjutnya yang dapat didatangkan Wi-Fi handphone ialah kekuatannya untuk menyambungkan ke printer. Karena sekarang ini telah ada beberapa mode printer yang diperlengkapi dengan feature Wi-Fi.

Kedatangan feature itu memungkinkannya kita untuk cetak beragam file atau document yang berada di handphone memakai printer langsung. Untuk memakai feature itu, kamu perlu menyambungkannya dengan Wi-Fi tanpa kabel data.

4. Penyambung Camera Dengan Handphone

Sekarang ini telah ada beberapa merk camera DSLR dan Mirrorless yang memungkinkannya kita untuk membagi photo langsung ke handphone tanpa kabel data atau lewat netbook lebih dulu. Faedah itu didapatkan dari ada feature Wi-Fi yang berada di dalamnya.

Degan feature itu, kamu tidak cuman dapat mengalihkan photo dari camera langsung ke handphone, tetapi akan memperoleh keringanan dan proses yang cepat. Disamping itu, kamu bisa juga mengontrol camera itu langsung memakai feature Wi-Fi loh. Menarik sekali kan?

5. Bisa Tersambung Dengan Beragam Piranti

Bila kalian mempunyai Smartwatch, Smartband atau Smarthome, kalian dapat sekali menyambungkan beragam piranti itu ke handphone. Triknya gampang, karena kamu perlu menyambungkan beragam piranti itu memakai feature Wi-Fi yang berada di handphone.

Begitu juga bila kamu mempunyai OSMO, kamu bisa juga menyambungkannya dengan Wi-Fi saat ambil photo atau record video. Dengan pilih pilihan ini, kamu tidak perlu repot kembali menyambungkan OSMO dengan kabel ketika akan berpose atau record video.

6. Mengganti Handphone Sebagai Remote, Mouse Atau Keyboard

Wi-Fi di handphone rupanya bisa juga kalian pakai sebagai remote tv loh. Triknya benar-benar gampang, pertama kali unduh dahulu Program Remote yang ada Google Play Toko atau Apple Toko selanjutnya lakukan dengan jaringan Wi-Fi.

Disamping itu, Wi-Fi pada handphone bisa juga kalian fungsikan sebagai mouse atau keyboard, dua piranti penting yang hendak mempermudah pembuatan pekerjaan dengan netbook. Bila mendadak dua piranti itu alami kerusakan dan kalian harus selekasnya menuntaskan pekerjaan, kalian dapat mengganti handphone jadi mouse dan keyboard memakai feature Wi-Fi. Menolong sekali kan!

7. Untuk Screen Pantauan Dan Keamanan Extra

Sarana screen pantauan dengan Wi-Fi termasuk jarang-jarang dipakai oleh pemakai handphone. Walau sebenarnya feature ini sayang sekali bila dilewati demikian saja, karena kamu dapat lakukan screen pantauan penampilan handphone ke netbook lewat jaringan Wi-Fi yang ada loh.

Disamping itu, Wi-Fi handphone rupanya dapat dipakai sebagai keamanan extra. Untuk memperoleh faedah itu, pertama kali unduh program seperti Find My Phone untuk cari handphone yang lenyap. Kemudian kamu dapat mencari kehadiran handphone atau sang maling secara cepat lewat jaringan Wi-Fi. Tetapi saat sebelum memakainya, yakinkan program itu sudah tersambung dengan piranti lain ya.

Begitu tujuh faedah lainnya Wi-Fi handphone yang jarang-jarang dijumpai dan dipakai. Baca juga artikel ini untuk ketahui beragam benda yang dapat lemahkan signal Wi-Fi. Disamping itu, kalian bisa juga memerhatikan artikel ini untuk ketahui beragam referensi modem berkualitas yang dapat dipakai saat WFH.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA