by

Wakil Bupati Mamasa Buka Acara Serah Terima Sarana dan Prasarana Sanitasi Berbasis Masyarakat

KOPI, Mamasa – Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, S.IP., membuka acara serah terima pembangunan ‘Sarana dan Prasarana Sanitasi Berbasis Masyarakat’. Acara tersebut berlangsung di Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu (09/10/21).

Dalam acara serah terima tersebut diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari Perwakilan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) serta sambutan dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Wilayah II Sulawesi Barat, yang menyampaikan bahwa Pembangunan Sanitasi untuk Tahun 2021 BPPW Sulawesi Barat telah membangun Sanitasi di 6 Desa se-Sulawesi Barat dan 3 diantaranya berada di Kabupaten Mamasa yakni di Kelurahan Mambi, Kelurahan Lumika, dan Desa Osongo Kecamatan Mamasa.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasi Wilayah ll BPPW Sulawesi Barat mewakili Kepala Balai BPPW Ibrahim Nawai, S.T., mewakili Kepala Balai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sanitasi Muh.Thalib, S.T., Kadis PUPR Kabupaten Mamasa Drs. Daud Tandiarruan, M.Si., Kepala Bappeda Kabupaten Mamasa Ir. Mambu, M.T., Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Yulianus, Kades Osango Marten Arruansilomba serta Perwakilan KSM.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Mamasa meminta kepada Pengurus dan Pendamping KSM selaku pelaku utama program ini, “Agar betul-betul bekerja dengan penuh tanggungjawab dan berkesinambungan agar manfaat dari pembangunan sanitasi ini betul-betul dirasakan masyarakat.”

Ada pun Kelompok Swadaya Masyarakat yang hadir antara lain KSM Lisuan Manora Desa Osango, KSM Nosu Kelurahan Lumika Nosu, KSM Mambi Kelurahan Mambi.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan acara serah terima dan foto bersama dengan pihak Balai dan Pengurus serta Pendamping KSM. Acara dilanjutkan dengan hiburan yang menampilkan Kadis PUPR dan Kasi BPPW membawakan lagu dengan lantunan suara yang sangat merdu. (S.Randuk)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA