by

Wabup Patriana Krisna Pantau PTM di SMK 1 Negara

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna kembali memantau jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK N 1 Negara. Setelah sebelumnya memantau PTM di tingkat SD dan SMP, kali ini, Rabu (6/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wabup, didampingi Asisten 1 Pemerintahan I Nengah Ledang.

Usai pemantauan, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan secara umum  Pembelajaran Tatap Mula (PTM) baik ditingkat SD, SMP, dan SMA/SMK di Kabupaten Jembrana seluruhnya berjalan dengan baik. “Tadi sudah kita lihat bersama di masing-masing kelas di SMK N 1 Negara, pelaksanaan belajar-mengajar dilakukan dengan baik dan tetap mengikuti Prokes, tidak ada siswa yang menurunkan masker saat proses belajar mengajar, adapun jumlah siswa sudah dibagi menjadi 2 sehingga bisa jaga jarak. Penyesuaian-penyesuaian itu sudah dilaksankan dengan bagus, semoga ini bisa dipertahankan dengan baik,” ucap Wabup Patriana Krisna.

Terkait Vaksinasi, Wabup Patriana Krisna memberikan apresiasi kepada Dewan guru, tenaga kependidikan dan para siswa yang hampir seluruhnya sudah tervaksin. Itu juga menjadi salah satu hal penting dalam kesiapan pelaksanaan PTM ini. “Tadi Saya mendengar masih ada yang belum divaksin itu hanya beberapa saja, tinggal menunggu jadwal Vaksin berikutnya. Dengan demikian harus dipersiapan lebih awal, sehingga prokes dilaksanakan dengan baik, dan warga sekitar sekolah pun sudah tervaksin seluruhnya, saya yakin PTM ini akan terus berlanjut, sekarang hanya tinggal bagaimana mengawasinya, dan semua itu menjadi tugas tambahan bapak-ibu tenaga pendidik sekalian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Patriana Krisna juga berdialog dengan siswa dan berpesan kepada para siswa bahwa pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan selama menjalani PTM.⁣
“Saya rasa anak-anak sangat senang bisa kembali mengeyam pendidikan dibangku sekolah, meski dengan sejumlah penyesuaian. Maka dari itu demi menjaga agar PTM ini terus berlanjut, Saya berpesan kepada anak-anak tetep laksanakan Protokol Kesehatan 3 M, memakai masker itu penting dan jangan sampai lupa, jauhi kerumunan serta yang terpenting adalah belajar dengan rajin agar menjadi anak-anak yang cerdas dan memiliki masa depan yang cemerlang,” pungkasnya. (AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA