by

Wabup Patriana Krisna Buka Muslub Pramuka Kwartir Jembrana 2021

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna membuka Musyawarah Luar Biasa (Muslub) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana Tahun 2021 di Sekretariat Kwarcab Jembrana, Rabu (27/10/2021).

Turut hadir Ka. Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin, Forkopimda, Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Jembrana, Ni Nengah Wartini, dan anggota Kwarcab Jembrana.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan, gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda agar mampu mencetak entrepreneur dengan pendidikan karakter, serta mampu melahirkan inovasi. Menurutnya gerakan pramuka saat ini tidak sama ketika dilahirkan, perlu terobosan baru agar pramuka diminati oleh kaum muda. Selain itu, Pramuka diminta dapat mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak terkesan kuno di era globalisasi saat ini.

“Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. Dimana kaum muda lebih banyak berinteraksi melalui sosial media. Hal itu tentu menuntut Pembina Pramuka harus dapat selalu meningkatkan kreatifitas dan berinovasi dalam mengembangkan dan menerapkan teknologi dalam membina peserta sehingga kaum muda bangga menjadi Anggota Pramuka,” ucap Patriana Krisna.

Dengan Muslub ini, beliau berharap kedepannya dalam evaluasi program kerja lebih baik, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dan anggota gerakan pramuka harus bisa bertransformasi pada kegiatan-kegiatan kepramukaan.

“Untuk itu saya harapkan seluruh peserta Muslub untuk dapat mengikuti dengan baik. Sehingga mampu mewujudkan masyarakat berkepribadian yang baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela Negara,” sambungnya.

Sementara Ka. Kwarda Provinsi Bali, I Made Rentin mengatakan, Muslub sebagai forum berdiskusi dalam penyampaian hasil kinerja yang sebelumnya dan penyampaian pembahasan perencanaan program kerja ke depannya.

“Muslub ini saya harapkan berlangsung cepat, singkat dan efisien dengan tetap mengedepankan musyawarah dan semangat gotong royong,” harapnya.

Ketua Panitia Muscab Jembrana, I Nengah Dwi Yadnya mengatakan, diselenggarakannya Muslub ini dilaksanakan selama satu hari. Adapun tujuan dari diadakannya Muslub ini untuk memilih Ketua dan Pengurus Kwarcab Jembrana masa bhakti 2021-2026 serta untuk mengevaluasi program kerja dan merumuskan program kerja 5 tahun kedepan. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA