by

Tips Menjual Rumah di Jual Online Mudah dan Cepat!

KOPI, Nganjuk – Menjual rumah bukan perkara yang gampang. Pada proses jual-beli rumah, mencari pembeli yang potensial dan sungguh-sungguh cenderung lama.

Tidak itu saja, bahkan saat menjual rumah ada saatnya kita kebingungan menentukan nilai jual rumah hingga diperlukan pertimbangan dan penghitungan yang matang.

Untung, di zaman yang telah didukung oleh tehnologi ini, kehadiran internet banyak menolong keperluan masyarakat, terhitung memberikan kemudahan proses jual-beli rumah.

Tersedianya bermacam situs property di internet juga membuka kesempatan terjualnya rumah dengan mudah dan cepat.

Tips Menjual Rumah di Jual Online

Berikut adalah beberapa Tips Menjual Rumah di Jual Online Mudah dan Cepat! yang menjadi informasi untuk Anda.

1. Gunakan Situs Property Meyakinkan

Bila Anda ingin menjual rumah lewat cara online, lebih bagus Anda memasangkan iklan pada beberapa situs property.

Pastikan untuk memilih website yang dapat dipercaya atau terpercaya. Untuk mengetahui situs property paling dipercaya, Anda dapat memastikannya dengan cara :

  1. Situs property bisa memfilter iklan yang masuk
  2. Situs property tawarkan harga yang masuk akal (tidak terlalu murah atau mahal)
  3. Situs property menampilkan kolom rincian perusahaan dan alamat lengkap

2. Melakukan Survei Harga

Cara yang selanjutnya adalah hal paling penting, adalah menentukan nilai jual rumah. Ya, memasang harga jual memanglah tidak gampang. Anda perlu memikirkannya dengan matang dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Adapun cara cerdas menentukan harga jual property seperti berikut:

  1. Tentukan kisaran harga tanah berdasar Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ada di tanda terima pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)
  2. Tentukan harga bangunan dengan mengakumulasi keseluruhan biaya keseluruhan pembuatan rumah
  3. Tentukan nilai jual berdasar NJOP

dengan perbedaan harga objek, nilai perolehan baru dan Nilai Jual Objek Pajak Pengganti.

Disamping itu, umumnya harga pasar akan menetapkan nilai lebih tinggi dibanding NJOP, sehingga Anda perlu lakukan survey harga di sekitar lingkungan rumah.

3. Memakai Agen Property Terpercaya

Bila Anda masih kebingungan pada proses jual-beli property, melakukan kontrak jual-beli, mengurus beberapa surat legal, melakukan negosiasi harga rumah sampai tentukan harga jual rumah, seharusnya menghubungi agen property.

Ya, agen property sebagai jasa professional akan menolong Anda mengurus beberapa hal sebelum menjual rumah, misalkan menghitung nilai jual bangunan, harga tanah sampai memasang iklan jual rumah dengan baik rumah yang ingin dijual.

Bila Anda tidak mempunyai waktu senggang untuk menemui agen property, saat ini telah banyak yang menyediakan jasa diskusi online.

4. Memperhatikan Waktu Jual Rumah yang Tepat

Pasti Anda menginginkan property cepat laku terjual, kan? Oleh karena itu diperlukan waktu yang tepat saat menjual rumah.

Waktu terbaik saat menjual rumah ialah saat suku bunga sedang turun. Maknanya, Anda bisa menjual rumah saat inflasi sedang turun.

Tentu saja karena suku bunga turun, karena itu bunga KPR akan stabil jadi akan bisa banyak yang ingin membeli property di saat itu.

5. Memasang Foto dan Deskripsi Rumah Sebaik Mungkin

Tips selanjutnya adalah mengupload foto rumah terbaik yang menampilkan rumah dari beragam sudut.

Anda dapat mengupload berbagai angle tiap ruangan seperti halaman depan, ruangan tamu, kamar, kamar mandi, dapur dan garasi. Pastikan untuk memasangkan photo rumah dengan kualitas dan resolusi tinggi dan tidak gelap.

Anda juga dapat mendeskripsikan rumah sedetail mungkin, diawali dari alamat rumah, jarak rumah ke berbagai sarana publik, info luas tanah dan bangunan dan jumlah ruangan mencakup ruang tidur dan kamar mandi.

Penutup

Nah, itu beberapa langkah dan Tips Menjual Rumah di Jual Online Mudah dan Cepat bisa menjadi informasi. Mudah-mudahan tips di atas bisa bermanfaat bagi anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA