by

Tinjau Pembangunan Musholla di RSU Negara, Bupati Tamba: Doa Merupakan Penunjang Kesembuhan 

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau pembangunan Musholla yang sedang berlangsung di RSU Negara, Senin (25/10/2021).

Tidak hanya memenuhi janjinya, Bupati Tamba juga menyebut keberadaan Musholla sebagai sarana tempat Ibadah dan bagi pengunjung umat muslim RSU Negara memang sangat diperlukan.

Seperti diketahui berdoa dan beribadah adalah sebuah kewajiban bagi setiap manusia di muka bumi ini, terlepas dalam kondisi yang bahagia maupun saat tertimpa musibah seperti halnya saat sedang sakit.

Selain tindakan medis, kesembuhan juga dibantu oleh doa baik dari sanak keluarga maupun orang yang sedang sakit untuk mendoakan dirinya sendiri agar lekas sembuh. 

“Pembangunan Musholla ini selain bagian dari janji politik saat menjadi calon Bupati beberapa bulan yang lalu, juga terdapat hal penting yaitu sebagai tempat bagi umat muslim untuk memohon dan berdoa kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Tujuannya tiada lain memohon kesembuhan bagi sanak keluarga khususnya keluarga yang sedang sakit.

Bupati Tamba mencontohkan bagi umat hindu saat keluarganya sedang opname di Rumah Sakit, selalu membawa daksina. Untuk memohon keselamatan agar diberikan kesehatan di Pura yang ada di Rumah Sakit.

“Semua umat seperti itu. Kita percaya selain tindakan medis, dengan disertai doa sehingga dapat membantu kesembuhan,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut Bupati Tambah berharap “Pembangunan Musholla di RSU Negara ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi sehingga bangunannya nanti betul-betul bagus,” harap Bupati Tamba.  

Sementara Plt. Kepala Dinas PUPR I Wayan Sudiarta menjelaskan terkait proyek pembangunan Musholla di RSU Negara ini, memerlukan waktu pengerjaan selama 60 hari kalender. Dan sumber pendananya berasal dari DPA APBD Perubahan Kabupaten Jembrana Tahun 2021 sebesar Rp 199.031.000 Juta.

“Pembangunan Musholla ini usulan dari umat muslim di Kabupaten Jembrana khususnya bagi pegawai dan warga masyarakat dan keluarganya yang sedang sakit, sehingga mudah dalam menjalankan sholat dalam beribadah serta memanjatkan doa untuk kesembuhan,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kepala Dinas PUPR I Wayan Sudiarta, Direktur  RSU Negara Ni Putu Eka Indrawati, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. (Humas/AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA