by

Tahan Seharian! Parfum Lokal ini Punya Performa di Atas Rata-rata

KOPI, JakartaKetika parfum sudah menjadi salah satu kebutuhan harian, kamu tentu mesti memilih parfum yang sesuai dan tahan lama. Parfum yang tahan lama di sini berarti parfum yang bisa bertahan selama seharian setelah disemprotkan di pagi hari. Semakin berkualitas parfum maka semakin lama aroma parfum tersebut bertahan di kulit atau pakaianmu.

Selama ini mungkin kita berpikir bahwa hanya parfum luar atau parfum import branded saja yang punya ketahanan yang baik. Tetapi ternyata parfum lokal Onix Fragrance coba punya performa diatas rata-rata dan tahan digunakan seharian.

Apa yang Membuat Parfum Tahan Lama?

Wewangian atau parfum bisa digolongkan menjadi beberapa kategori diantaranya Aftershave, Eau de Cologne, Eau de Toilette, Eau de Parfum dan Parfum murni. Penting diketahui bahwa ketahanan parfum dipengaruhi oleh konsentrasi atau komposisi parfum itu sendiri. Beberapa kandungan utama parfum seperti minyak aroma, kandungan air dan alkohol, berpengaruh terhadap ketahanan parfum atau seberapa lama parfum tersebut akan bertahan.

Parfum aftershave biasanya memiliki lebih sedikit minyak parfum dan lebih banyak alkohol karena digunakan untuk melindungi kulit setelah bercukur. Pure Parfum memiliki konsentrasi bahan parfum tertinggi. Parfum murni sangat langka di pasaran jadi ada baiknya kamu memilih jenis parfum lainnya seperti Eau de Parfum, dengan menggunakan Eau De parfum kamu hanya butuh menyemprotkannya sekali dan parfum bisa bertahan seharian.

Sementara jenis parfum lainnya seperti Eau de Toilette dan cologne memiliki kadar minyak parfum yang lebih rendah dan kadar air serta alkohol yang lebih tinggi dibandingkan Eau De Parfum. Jadi jika kamu ingin mendapatkan aroma yang tahan seharian ada baiknya kamu memilih jenis parfum Eau de Parfum atau EDP.

Selain itu, notes dan kategori wewangian yang dimiliki sebuah parfum juga bisa mempengaruhi seberapa lama lama aroma tersebut akan bertahan. Perhatikan nada dasar atau notes parfum karena bagian inilah yang akan bertahan paling lama, serta memiliki kemampuan menyatukan aroma lainnya dalam parfum. Jika base note menggunakan bahan-bahan yang intens seperti kayu atau woody, rempah-rempah atau spicy dan aroma manis atau sweet, parfum akan memiliki bobot dan dapat bertahan lama. Parfum dengan base notes floral atau fresh maupun aroma lembut lainnya mungkin tidak bertahan lama.

Parfum Onix Fragrance Tahan Digunakan Seharian

Tidak seperti parfum lokal lain yang mungkin dijual dengan harga yang lebih rendah, Onix Fragrance punya kualitas yang tak main-main. Setiap parfum Onix Fragrance dirancang khusus dengan berbagai bahan berkualitas sehingga memiliki aroma harum yang unik, menawan dan juga tahan lama. Parfum Onix juga tergolong varian parfum EDP yang memiliki konsentrasi minyak parfum lebih banyak dengan paduan aroma base notes yang lebih kuat seperti woody, musk atau spicy.

Meski dibuat dengan bahan yang berkualitas dan tahan seharian, parfum Onix Fragrance dibanderol dengan harga yang terjangkau dan kamu tak perlu takut kantongmu jebol saat membeli parfum dari brand satu ini. Kamu bisa memilih berbagai parfum dengan aroma yang sesuai dengan kepribadian atau suasana yang kamu inginkan. Berikut varian parfum Onix Fragrance beserta notesnya. Kamu bisa pilih sesuai aroma parfum favoritmu.

      Mexicola : sweet vanilla, coconut and musk

      FWB: citrus fruity, floral with sweet ambery

      Senoparty : Amber, saffron, bergamot

      Scorpio : vanilla coffee

      Abraham : Italian bergamot, patchouli, dan ambergris

      Chillin baby : peach, apple, melony, jasmine dan ylang ylang

Tips Agar Parfum Tahan Lebih Lama

Parfum akan bertahan lebih lama pada kulit yang lembab. Untuk membantu menjaga parfum bertahan lebih lama, oleskan atau semprotkan parfum pada kulit yang terhidrasi misalnya setelah mandi. Air dan uap panas saat mandi dapat membuka pori-pori untuk memungkinkan aroma terkunci di dalam kulit sehingga parfum bisa bertahan seharian. Selain menyemprotkan parfum setelah mandi kamu juga bisa menggunakan lotion sebelum mengaplikasikan parfum agar kulit tetap lembab.

Selain menyemprotkan parfum pada kulit yang lebih lembab kamu juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang berbeda dengan aroma yang sama misalnya shower gel atau pelembab kulit. Dengan begitu kamu bisa membangun aroma yang berlapis-lapis dan membuat wanginya tahan seharian. Parfum kamu juga akan lebih awet karena kamu hanya perlu menggunakan nya sedikit saja dan tidak perlu menyemprotkannya beberapa kali dalam sehari.

Meskipun parfum dari Onix Fragrance tahan lama, kamu bisa menggunakan tips diatas agar parfum lebih awet. Jangan lupa juga untuk memilih parfum yang sesuai dengan seleramu.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA