by

Sub 6 Sektor 19 Citarum Harum Buka Lahan untuk Penanaman Jagung

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6/Telukjambe Timur melakukan pembukaan lahan dan pembabatan rumput yang akan ditanami pohon jagung, Selasa (12/10/21). Lokasi kegiatan tersebut dilaksanakan di bantaran sungai Citarum di Dusun Bintang Alam, RT 35 RW 12, Desa Telukjambe Timur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan dipimpin langsung Dansubsektor 6/Telukjambe, Pelda M Jais dengan beberapa personil nya. Selain itu, dibantu masyarakat setempat.

Kepada awak media, Pelda Jais menyampaikan pembukaan lahan ini bertujuan untuk melaksanakan program ketahanan pangan bagi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di bantaran Citarum. “Dalam rangka melaksanakan program ketahanan pangan, kami memanfaatkan lahan produktif yang ada di bantaran sungai Citarum.”

Langkah pertama yang dilakukan adalah pembabatan rumput di lahan tersebut. Lalu lahan di buat bedengan untuk dilakukan persemaian bibit jagungnya.

“Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6 bersama masyarakat melakukan gotong royong dalam menyiapkan lahan untuk menyemai bibit jagung,” jelas Jais.

Dansubsektor 6 Telukjambe mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat sekitar akan ketahanan pangan dan membantu Satgas Citarum dalam menyiapkan lahannya. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kami, sehingga penyiapan lahan cepat selesai,” tutup Jais. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA