by

Sub 2 Sektor 19 Lakukan Budidaya Bibit Rumput Vertiver di Bantaran Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2 Jayakerta melakukan pembudidaya bibit rumput vertiver sebanyak 300 batang lebih di bantaran sungai Citarum, Kamis (28/10/21). Kegiatan dipimpin Dansubsektor 2 Jayakerta Peltu Dahlan Haryanto bersama beberapa personilnya. Dan dibantu masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi awak media, Dansubsektor 2 mengatakan pembibitan rumput vertiver dilakukan untuk persiapan penanaman di bantaran sungai Citarum. “Pembibitan dilakukan untuk persiapan penanaman di bantaran sungai Citarum. Manfaat nya mencegah longsor dan erosi,” kata Dahlan.

Lanjutnya, akarnya yang kuat sangat bagus ditanam di daerah bantaran sungai yang mudah terkikis dan tidak stabil. Selain itu, rumput vertiver juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

“Penanaman rumput vertiver merupakan upaya alami untuk mencegah longsong. Kemudian, batang rumput vertiver bisa di jadikan minyak esensial yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan,” paparnya.

Dansubsektor 2 berharap masyarakat agar lebih kreatif dan memanfaatkan lahan produktif di bantaran sungai Citarum, sehingga batang rumput vertiver bisa menghasilkan produk yang bernilai jual tinggi dan meningkatkan perekonomian. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA