by

Sub 1 Sektor 19 bersama PJT Laksanakan Pembersihan Sampah di Aliran Anak Sungai Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 1 Batujaya melakukan kerjabakti membersihkan dan mengangkat sampah di aliran anak sungai Citarum, Dusun Gongcai 1 RT 04 RW 03 Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Sabtu (30/10/21). Kerjabakti dipimpin Dansubsektor 1 Serda Sukarta Wijaya bersama beberapa personilnya. Turut dibantu oleh Ketua RT 04 Heri, Ketua RW 03 Asep, Pengawas PJT Rudi dan 20 anggotanya, serta masyarakat setempat.

Kepada awak media, Dansubsektor 1 mengatakan kerjabakti tersebut dilakukan agar melancarkan aliran anak sungai Citarum. “Karena banyak nya sampah yang ada di aliran anak sungai Citarum khususnya di Desa Gongcai maka kami bersama-sama mengangkat sampah-sampah tersebut. Hal tersebut dilakukan agar aliran anak sungai lancar,” ujar Sukarta.

Selain itu, tambah Sukarta, jika banyak sampah di aliran anak sungai maka akan berpengaruh kepada kualitas air. “Jika sampah menumpuk di aliran sungai, maka akan berpengaruh kepada kualitas air. Selain itu, akan menyebabkan luapan air saat musim penghujan tiba,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. “Untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tidak cukup hanya Satgas Citarum Harum saja yang bekerja. Tanpa kerjasama masyarakat hal itu tidak akan tercapai,” tegas.

Dansubsektor berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah ke sungai. Hal tersebut untuk kepentingan kita bersama. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA