by

Sediakan 2000 Lowongan Kerja, Partner Karier Bebas Drama Adakan Virtual Career Fair Terbesar

KOPI, Jakarta – Dalam acara media yang dilakukan secara virtual pada (11/10/2021), JobStreet mengumumkan diadakannya Virtual Career Fair (VCF) terbesar dan berskala nasional. Acara virtual tersebut dihadiri oleh Jane Cruz-Walker, Chief Marketing Officer, SEEK Asia;  Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet IndonesiaDenni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja; dan Mei Shinta, Human Resources, PT Santos Jaya Abadi.

“Virtual Career Fair adalah inisiatif JobStreet tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di lima negara lainnya yaitu Filipina, Singapura, Hong Kong, Malaysia dan Thailand,” ungkap Jane Cruz-Walker, Chief Marketing Officer, SEEK Asia.

Setiap Virtual Career Fair, lanjutnya, selalu disambut dengan baik oleh masyarakat di masing-masing negara dan mendapatkan dukungan dari banyak perusahaan ternama, dengan lebih dari 753 perusahaan yang berpartisipasi, 3,7 juta lebih kunjungan, dan 2 juta lebih lamaran kerja. “JobStreet bangga bisa membantu banyak sekali pencari kerja di Asia dan tentunya kami tidak akan bisa melakukannya tanpa dukungan dari perusahaan-perusahaan dan partner kami. Kami berharap untuk bisa terus maju bersama dalam menjalankan misi kami yaitu Improving Lives Through Better Careers – meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik,” tambah Jane Cruz-Walker.

Di tanggal 14-16 Oktober mendatang, JobStreet akan mengadakan Virtual Career Fair terbesar yang berskala nasional. Virtual Career Fair kali ini didukung oleh lebih dari 260 perusahaan ternama dari seluruh Indonesia dan menyediakan lebih dari 1.900 lowongan kerja. Selain lebih banyak perusahaan dan lowongan kerja.

“Virtual Career Fair mendatang akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengikuti lebih dari 20 webinar dan menghadirkan mentor karier yang memberikan konsultasi gratis bagi pencari kerja,” ujar Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia.

“Kami melihat Indonesia adalah negara yang kuat, menurut data BPS, tingkat pengangguran di Februari 2021 yang berkurang 34,4% dibandingkan Agustus 2020. Namun perjalanan kita masih panjang dengan 6,26% tingkat pengangguran terbuka. Oleh karena itu dengan semangat menyambut Hari Sumpah Pemuda di bulan Oktober, untuk VCF kali ini JobStreet mengusung tema ‘Maju dan Bergerak Bersama’, dimana kami percaya jika semua pihak bekerjasama, baik itu pemerintah maupun JobStreet sebagai pihak swasta yang menghubungkan pemberi kerja dengan pencari kerja, kita akan dapat memajukan Indonesia dan melewati masa-masa menantang,” lanjut Sawitri.

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menjelaskan, “Manajemen Pelaksana telah menjalin kerja sama dengan JobStreet sejak awal dilaksanakannya program Kartu Prakerja pada tahun 2020. Manajemen Pelaksana percaya bahwa kolaborasi antar pihak dibutuhkan untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Karena itu, Prakerja tidak hanya menyediakan aneka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja para penerima Kartu Prakerja, namun juga menggandeng JobStreet sebagai salah satu job platform untuk menyediakan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan peserta.”

Mei Shinta, Human Resources PT Santos Jaya Abadi berkata, “Sebagai rekan JobStreet sejak tahun 2006, kami merasa terbantu dalam mencari kandidat-kandidat berkualitas. Kami mendukung inisiatif JobStreet Virtual Career Fair karena kami percaya bahwa dengan bekerjasama, PT Santos Jaya Abadidan JobStreet bisa membantu memberikan kesempatan kerja bagi semakin banyak pencari kerja di Indonesia. Kami berharap Virtual Career Fair mendatang bisa membantu lebih banyak orang lagi, baik dari segi lowongan pekerjaan maupun peningkatan keterampilan melalui sesi webinar.”

Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia.

“JobStreet adalah partner karier bebas drama pilihan masyarakat Indonesia. Saat ini, kami telah dipercaya oleh lebih dari 32.000 perusahaan pemberi kerja dan menerbitkan lebih dari 22.000 lowongan kerja setiap bulannya. Kami berharap melalui Virtual Career Fair mendatang, semakin banyak pencari kerja di Indonesia bisa terbantu dalam menemukan karier yang sesuai dengan keinginan mereka. JobStreet mengajak masyarakat Indonesia untuk maju dan bergerak bersama untuk hidup yang lebih baik melalui karier yang semakin baik,” tutup Sawitri Hertoto.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA