by

Samsung Galaxy S21 Ultra, Smartphone Impian yang Jadi Kenyataan

KOPI, Jakarta – Samsung kembali merebut pasar dengan prestasinya yang luar biasa, produk-produk tercanggih dengan berbagai kreasi yang inovatif dan terupdate, didukung dengan kemampuan menggabungkan berbagai fitur dengan teknologi tercanggih, menjadikan Samsung selalu jadi yang terbaik dan selalu merebut hati masyarakat. Sehingga masyarakat tetap menunggu dan memperebutkan untuk membeli kreasi terbarunya meski harganya termasuk mahal untuk smartphone.

Kali ini Samsung mempersembahkan Samsung Galaxy S21 Ultra, menjadikan impian para pecinta Samsung, jadi kenyataan. Masyarakat yang selalu haus dan ingin selalu mengikuti dan memiliki perkembangan informatika teknologi, dengan penemuan-penemuan terbaru dan terupdate, yang terus menerus dapat meningkatkan kualitas dan layanan Samsung untuk selalu berkarya dan mempersembahkan yang terbaik.

Samsung Galaxy S21 Ultra, contohnya, adalah kreasi inovasi terbaik Samsung yang didesain dengan camera berkontur unik dan fantastic, untuk menciptakan revolusi maksimal dalam dunia fotografi. Spesifikasi yang didesain memungkinkan anda untuk merekam video 8K sinematik, dan mengambil gambar diam yang epic, semuanya ditampilkan dalam sekali jalan. Dipadu dengan Chip tercepat galaxy, kaca yang sangat kuat, dan system Ultra yang dengan mudah mensejajarkan produk ini berkelas tinggi dan berkualitas prima secara internasional.

Produk ini diluncurkan pada bulan Januari 2021 dengan desain mewah dan elegan. Dimensi body nya 165,1 x 8,9 mm atau 6,5×2,98×0,35 inch dengan berat 227 gram untuk Sub6 dan 229 gram mmWave dibalut dengan kaca depan berbahan Gorilla Glass Victus yang memberikan kesan lux, dan kaca belakang Gorilla Glass victus dan bingkai aluminium. Dilengkapi dengan IP68 yang tahan debu atau air hingga 1,5 m selama 30 menit.

Untuk tampilan layarnya menggunakan jenis Dynamic Amoled 2x 120Hz HDR10+ dan 1500 nits, dengan lebar layar 6,8 inch atau 112,1 cm2 (sekitar 89,8% rasio ke layar tubuh). Dengan resolusi sebesar 1440 x 3200 pixel, rasio 20:9 kepadatan 515 ppi, perpaduan komposisi yang luar biasa compact dan excellent ini menambah performanya semakin elegant.

Platform yang digunakan adalah OS Android 11 One UI 3,1 dengan Chipset nya yaitu Exynos 2100 5 nm internasional, merupakan teknologi OS yang mutakhir dan canggih yang menjadikan Samsung Galaxy S12 ultra menjadi smartphone yang paling berkelas saat ini yang sudah mengupgrade diri dari produk sebelumnya, sehingga memiliki tampilan fitur-fitur dan notifikasi yang paling terupdate, elegant, bonafit dan kombinasi terbaik dari permintaan pasar.

Samsung melengkapi produk ini dengan teknologi tercanggih yaitu GSM/ CDMA/ HSPA/ EVDO/LTE/5G yang membuat Samsung Galaxy S21 Ultra mampu menangkap sinyal pada jaringan sampai 5G LTE, 4G LTE, dan jaringan lain seperti 2G GSM, HSPA, CDMA, dan 3G HSDPA 850.

Adapun untuk processornya, Samsung menyajikan teknologi CPU Octa core 1×2,9 GHz Cortex-X1 dan 3×2,8 GHz Cortex A78 dan 4×2,2GHz Cortex A55 internasional dengan GPU Mali-G78 MP14 internasional dan Adreno 660 AS/China. Sedangkan memory nya sudah menggunakan memory 128 GB 12GB RAM, 256 GB 12GB RAM, dan 512 GB 16GB RAM. Penggunaan memory dan CPU ini menjadi spesifikasi yang tertinggi di kelasnya, yaitu ketika produk lain yang umumnya menggunakan memory RAM internal 8GB tapi Samsung Galaxy S21 Ultra sudah menggunakan RAM internal 12 GB dan 512 GB 16GB, sehingga kualitas kecepatannya dan ketahanannya gak perlu diragukan lagi walaupun digunakan untuk aktivitas pekerjaan yang menuntut menggunakan aplikasi seberat apapun.

Untuk fasilitas Main Camera pun sudah dipilihkan menggunakan teknologi tercanggih yaitu Quad 108MP, f/1.8 24mm , 1/1,33 0,8Mm PDAF, Laser AF dan OIS. Untuk telephoto periskop menggunakan 10MP f/4.9, 240mm, 1/3.24 1,22Mm, PDAF, piksel ganda, OIS dan zoom optic sampai 10x. Dan untuk Telefoto menggunakan 10MP f/2.4, 70mm 1/3.24, 1,22Mm PDAF piksel ganda, OIS, zoom optic 3x. Serta Ultrawide 12 MP, f/2.2,2, 13mm ½.55. Komposisi fasilitas Camera ini bak layaknya anda memiliki studio sendiri, benar-benar memanjakan anda yang suka fotografi, memberikan solusi yang exelent untuk semua kondisi dan cuaca dengan tetap menghasilkan performa yang prima. Dengan fasilitas camera ini anda dapat melakukan apapun dengan hasil yang prima seperti Fotografi, video, vlogging, membuat mini sinema, memproduksi atau editing foto, video, dan design grafis menjadi lebih sempurna.

Resolusi kelas video yang digunakan Samsung Galaxy S21 Ultra jauh melampaui resolusi bioskop. 8K Video adalah video resolusi tertinggi dan terbaik yang digunakan di semua jenis smartphone, kualitasnya 4 kali lebih baik dari piksel 4K, dengan hasil rekaman yang jauh lebih tajam dan bening karena menggunakan rekaman 8K 24fps sehingga akan memberikan hasil yang jauh lebih baik daripada bioskop. Woww,,,, sangat fantastic bukan? Anda bisa melakukan aktifitas rekaman apapun hanya dengan satu benda smartphone kecil, gak perlu repot ke studio, dengan hasil yang nyaris sempurna.

Satu lagi platform keamanan yang sangat penting yang melengkapi Samsung Galaxy S21 Ultra yaitu Platform keamanan Knox yang memberikan tingkat keamanan yang tinggi, dapat melindungi smartphone anda dari chip yang akan bekerja untuk melindungi data dan izin aplikasi. Ditambah lagi dengan Samsung Knox Vault yang akan memberikan perlindungan berlapis dan menjaga data otentikasi biometric anda tetap tersembunyi. Masih ditambah lagi dengan sensor sidik jari Ultrasonik yang lebih besar dan sensitive dalam meningkatkan latensi dan pengenalan jari kering untuk pembukaan kunci yang cepat dan akurat.

Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan baterai cerdas yang memiliki kekuatan sepanjang hari 5G bertahan lebih lama dengan 5.000mAh, ini sangat besar, yang juga menggabungkan layar dengan processor hemat waktu lebih dari 24 jam dengan konsep pengisian nirkabel yang sangat cepat yaitu hanya dalam 30 menit batteray sudah terisi penuh karena menggunakan batteray 25W.10.

Tunggu apalagi.. yuk segera checkout keranjang di Blibi, banyak lho penawaran smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra dengan variasi berbagai spek dan warna yang sesuai dengan selera anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA