by

Permudah Pelanggan dalam Proses Klaim, Asuransi Astra Berinovasi ke Teknologi Digital

Foto: Garda Mobile Otocare, inovasi digital yang berikan solusi bagi pelanggan asuransi kendaraan Garda Oto dalam menikmati berbagai layanan dengan mudah dan terintegrasi.

KOPI, Jakarta – Asuransi Astra khususnya Garda Oto telah berinovasi ke teknologi digital.

Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan Asuransi Astra untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan proses klaim.

Seperti yang dikutip dari rilis Asuransi Astra, Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra L. Iwan Pranoto mengatakan, situasi Pandemi Covid-19 telah merubah kebiasaan masyarakat yaitu masyarakat sudah terbiasa dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan secara online.

“Melalui berbagai inovasi digital tersebut, berbagai kebutuhan bisa terpenuhi dengan cara yang lebih efektif dan efisien,” ujar Iwan.

Lanjutnya, sebelumnya pelanggan melakukan pembelian polis hingga proses klaim harus dilakukan secara tatap muka dengan melengkapi dokumen ke unit layanan.

“Kini dengan memaksimalkan era digital, semua dapat dilakukan dengan mudah hanya bermodalkan gawai dan juga internet yang tentunya akan memberikan waktu kerja yang relatif lebih singkat,” jelasnya.

Garda Oto sebagai asuransi kendaraan mobil yang berkomitmen memberikan service excellence, senantiasa melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap produk dan layanannya. Salah satu buktinya adalah dengan hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare, dilengkapi dengan chatbot pintar GarXia yang senantiasa menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraannya.

“Melalui aplikasi tersebut, pelanggan kini dapat dengan mudah memanggil layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu pelanggannya selama 24 jam. Selain itu pelangaan kini dapat mengajukan klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli. Terbaru, kini pelanggan yang ingin melakukan upgrade polis juga dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Garda Mobile Otocare tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau Garda Center,” papar Iwan.

Iwan menambahkan, tidak hanya memberikan peace of mind bagi pelanggannya, bagi calon pelanggan yang ingin mengetahui berbagai informasi dan penawaran hingga pembelian polis Garda Oto dapat mengakses Garda Mobile Otocare ataupun gardaoto.com.

“Terdapat fitur lainnya dalam Garda Mobile Otocare yang dapat dinikmati oleh umum, seperti jual beli mobil bekas, sewa mobil, berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial, fitur untuk menjaga performa kendaraan tetap terkontrol oleh pengguna kendaraan hingga Oto Mall yang menyediakan berbagai kelengkapan mobil secara online mulai dari suku cadang dan berbagai kebutuhan otomotif lainnya seperti mesin, ban, aksesoris, juga mengenai servis dan pemasangan,” tuturnya.

Melalui serangkaian upaya dalam memberikan layanan terbaiknya, didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, “Kami harap hal ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan kami dan tentunya juga dapat menjadi kontribusi nyata kami sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sebagaimana ditargetkan OJK mencapai angka 90 persen pada akhir tahun 2024.”

Sekalipun mobilitas masyarakat kini berangsur mulai terlihat pergerakannya, namun kita tetap tidak boleh lengah dan tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA