by

Peringati Sumpah Pemuda, Polres Karawang Gelar Vaksinasi Massal Tahap 2

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, Polres Karawang menggelar vaksinasi massal. Guna mencapai percepatan vaksinasi Covid-19 Polres Karawang membuka akses vaksinasi dengan menyiapkan 1000 dosis vaksin tahap 2 jenis Sinovac dan membuka pendaftaran langsung di tempat.

Kegiatan tersebut akan digelar hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021 di HKBP Jl. Rasinda No. 8 Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan kegiatan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Polres Karawang menggandeng semua elemen masyarakat, TNI-Polri dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi para tenaga medis atau vaksinator di lapangan,” ucap Kapolres kepada awak media, Rabu (27/10/2021).

Lanjut Kapolres, bila ada lansia yang akan divaksin, maka akan disediakan armada untuk menjemputnya. Masyarakat bisa langsung datang ke tempat untuk mendaftar dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

“Program ini juga merupakan program vaksinasi pendaftaran di tempat untuk semua kalangan masyarakat, terutama Lansia guna percepatan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity,” ungkap Aldi.

Ditambahkan Aldi, pelaksanaan vaksinasi semacam ini akan terus dilaksanakan. Polres Karawang akan terus membuka sentra-sentra vaksinasi, semua bergerak di wilayah masing-masing sesuai yang sudah diagendakan tiap Polsek jajaran untuk bisa menyasar warga yang belum mendapatkan vaksin,” tandasnya. (Hmsreskrw/DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA