by

Peduli Lingkungan, Sub 8 Sektor 19 Citarum Harum Pasang Krucuk Bambu Penahan Tanggul Irigasi BTT-2

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8 Klari melaksanakan kerjabakti memasang krucuk bambu penahan tanggul, Selasa (26/10/21).

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 8 Klari Serma Sudin beserta personilnya. Turut pula dihadiri Pengawas PJT Yanwar, Ketua RT 24 Herman, Ketua RW 04 Ade, serta beberapa masyarakat setempat.

Kepada awak media Pewarta, Serma Sudin mengatakan tujuan pemasangan krucuk bambu adalah untuk penahan tanggul kritis yang rawan longsor. Lokasi di Bantaran Sungai Irigasi BTT-2 Desa Curik, RT 24 RW 04, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

“Hari ini Satgas Citarum dibantu masyarakat melakukan pemasangan krucuk bambu penahan tanggul. Hal itu bertujuan agar tanggulnya kokoh dan tidak longsor,” jelas Sudin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengawas PJT dan masyarakat buang telah bekerja sama dalam melakukan kerjabakti ini.

“Terima kasih atas kepada pengawas PJT dan masyarakat setempat yang telah bersama-sama melakukan kerjabakti, sehingga krucuk bisa terpasang,” ucap Dansubsektor 8.

Sudin berharap agar pemeliharaan dan perawatan tanggul dilakukan secara berkesinambungan.

“Semoga kegiatan ini bisa dilakukan secara terus menerus. Dan Satgas akan terus melakukan monitoring dan pantauan terhadap tanggul-tanggul kritis,” pungkas Sudin. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA