by

Peduli Covid-19, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Gelar Vaksinasi Massal

Foto: Dansektor 19 memberikan surat vaksin kepada salah satu warga.

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 bersama Kodim 0604 Karawang menggelar vaksinasi massal yang bertema “Serbuan Vaksinasi Siliwangi”, Sabtu (16/10/21). Kegiatan vaksinasi digelar di dua tempat yaitu di Desa Karyasari dan Desa Dewi Sari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Dansektor 19 Citarum Harum, Kolonel Kav, R. Ahmad Hudiono; Danramil 0404 Renggasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu, beserta personilnya; serta dihadiri Tokoh masyarakat Desa Karyasari, Ade; dan Tokoh Masyarakat Desa Dewi Sari, Sarum.

Kepada awak media Pewarta, Dansektor 19 menyampaikan kegiatan ini diinisiasi Kodam III/Siliwangi, bertujuan untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. “Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat,” ujar Ahmad.

Lanjutnya, setelah mendapatkan vaksin, masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, meminimalisir mobilitas. “Saya harap masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Ahmad.

Masih kata Dansektor 19, vaksinasi juga merupakan salah satu upaya untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19. Dengan vaksinasi maka kekebalan tubuh akan lebih baik. “Setelah divaksin kekebalan tubuh kita lebih kuat dan baik, kemungkinan terpapar Covid-19 lebih sedikit, karena imun tubuh sudah kebal,” jelas Ahmad.

Target sasaran vaksinasi yang akan dicapai yaitu di Dusun Krajan, Desa Karyasari 200 orang dan Dusun Telukbunder, Desa Dewi Sari sebanyak 300 orang.

Saat ditanya sambutan warga atas pelaksanaan vaksinasi ini, Ahmad mengatakan, warga menyambut baik kegiatan ini dan berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi. “Warga desa setempat yang belum divaksin langsung menyerbu ke lokasi vaksin,” papar Dansektor 19.

Sementara itu, Danramil Renggasdengklok, Kapten Inf Beneami Hulu mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tahap 1 dan 2. “Dengan adanya program vaksin dari Satgas Citarum Sektor 19, semoga pencapaian target vaksin untuk masyarakat bisa terpenuhi,” jelas Beneami.

Menurut Beni, vaksinasi ini tidak ada batasan usia. “Berdasarkan data yang diperoleh dari Desa Dewi Sari, warga yang belum mendapatkan sekitar 300 orang. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac,” tukas Danramil.

Sedangkan, Sarum tokoh masyarakat Desa Dewi Sari menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. “Kami sebagai masyarakat berharap situasi pandemi segera pulih,” ujarnya.

Begitupun Ade selaku masyarakat Desa Karyasari berharap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan kesempatan vaksin. “Warga sangat antusias dengan kegiatan vaksin ini. Mereka berbondong-bondong menyerbu lokasi vaksin. Karena jika diselenggarakan ditempatkan jauh, warga terkendala transportasi,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA