by

Masjid Terindah di Indonesia yang Cocok untuk Jelajah

KOPI, Jakarta – Jika berbicara mengenai umat Islam, maka Anda akan segera tertuju pada tempat ibadahnya. Saat ini sendiri sudah ada banyak masjid terindah di Indonesia yang cocok sebagai lokasi wisata religi. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui mengenai lokasinya.

Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam yang keberadaannya sudah tersebar di nusantara. Tempat ibadah tersebut tentu menawarkan keindahan yang menawan sehingga akan sangat sayang jika Anda melewatkannya. Untuk itu, segera ketahui beberapa masjid dengan desain yang sangat indah berikut:

1. Masjid Seribu Tiang

Bagi mereka yang tinggal di daerah Jambi dan sekitarnya tentu tidak asing lagi dengan masjid yang satu ini. Tempat tersebut sering orang kenal dengan sebutan masjid seribu tiang. Akan tetapi, nama asli tempat ibadah tersebut adalah Masjid Agung Al-Falah.

Pembangunan masjid yang satu ini sendiri memiliki banyak filosofi. Salah satunya adalah demi menyambut mereka yang ingin beribadah secara terbuka. Tidak hanya itu, yang menjadi daya tarik utama dari masjid tersebut adalah tiangnya yang sangat banyak sekitar 288 tiang.

2. Masjid 99 Kubah

Merupakan salah satu bangunan yang berada di Makassar. Masjid 99 kubah tersebut bernama Masjid Asmaul Husna. Saat berada di lokasi tempat ibadah tersebut, maka tentu akan takjub dengan keindahannya. Adapun lokasinya berada di Center Point of Indonesia.

Tepatnya di Pantai Losari Kota Makassar. Masjid tersebut termasuk yang paling indah Indonesia. Desain bangunannya sendiri berkat campur tangan Ridwan Kamil. Tidak heran jika masjid tersebut termasuk yang paling menarik perhatian daripada yang lainnya.

3. Masjid Pink Cerah Ceria

Anda mungkin masih asing dengan sebutan masjid yang satu ini. Akan tetapi, masjid tersebut termasuk yang paling indah dan menarik di Indonesia. Adapun nama asli tempat ibadah tersebut adalah Masjid Raya An-Nur yang berada di Bintan. Masjid ini sendiri memiliki julukan pink cerah ceria.

Hal tersebut tidak lain karena adanya dinding dan kubah masjid yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, di masjid itu juga terpampang jam digital masjid berwarna pink. Tidak heran jika ada banyak orang yang menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik di daerah Bintan. Tepatnya di Kelurahan Kawal, Kec, Gunung Kijang, Bintan.

Itu dia beberapa penjelasan tentang masjid terindah di Indonesia. Jadi, dari berbagai masjid tersebut manakah yang paling ingin Anda kunjungi? Setiap masjid tentu memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika mencoba mengunjunginya bersama keluarga.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA