by

Makanan Penambah Energi untuk Moms dengan Aktivitas yang Padat

-Berita-150 views

Kamu tentu energi yang cukup agar beraktivitas dengan maksimal. Oleh karenanya, mengonsumsi makanan menambah energi yang pas tolong memberi energi yang cukup. Umumnya, untuk memperoleh dorongan energi ini, seorang akan minum kopi, atau konsumsi makanan manis.

Tapi sudah pasti, kebanyakan cafein dan cemilan akan mempunyai imbas yang buruk untuk kesehatan. Kari Kooi, RD, pakar diet tercatat dari Houston Metodeist Weight Manajemen Center, Texas, menjelaskan jika camilan yang tingkatkan energi ialah yang banyak protein, serat, dan karbohidrat kompleks.

“Saat Anda makan gabungan makanan ini, energi dari makanan itu dilepaskan ke saluran darah, dan membuat Anda terus berpijar sepanjang beberapa jam,” terangnya diambil dari Everyday Health. Berikut beberapa makanan yang dapat tingkatkan energi supaya kuat melakukan aktivitas dalam waktu yang lama, diambil dari beragam sumber.

1. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan gizi penting, seperti magnesium dan vitamin B. Nilai nutrisi ini menolong mengganti makanan jadi energi. Cemilan simpel ini menjadi makanan menambah energi yang dianjurkan.

Dalam European Journal of Nutrition, almond jadi opsi cemilan sehat karena memberi dampak kenyang. Ini jadikan Mam tidak mudah ngemil makanan yang lain kurang sehat. “Riset memperlihatkan jika orang dengan kandungan magnesium rendah condong cepat capek sepanjang olahraga karena peranan magnesium dalam metabolisme energi,” terang Rachel Berman, RD, CDN, penulis “Boosting Your Metabolism for Dummies”.

2. Popcorn

Popcorn lebih bagus dibanding cemilan yang lain seperti keripik sebagai makanan menambah energi. Ini ialah gandum utuh yang rendah kalori. Tetapi, ini berlaku jika tidak dipertambah mentega, garam, atau karamel. Disamping itu, popcorn mempunyai ukuran yang semakin besar hingga bisa membuat Mam berasa senang semakin lama dibanding makan keripik dan krupuk.

3. Ikan Salmon

“Ikan salmon kaya asam lemak omega-3, yakni gizi yang bisa kurangi stres dan tingkatkan suasana hati,” ungkapkan Berman. Mencuplik situs Heart, ikan salmon sehatkan jantung yang mengandung asam lemak omega-3. Kandungan ini menolong turunkan tekanan darah dan cholesterol jahat, yang bisa tingkatkan resiko penyakit jantung. Disamping itu, jumlah protein pada ikan salmon yang tinggi memberi rasa kenyang semakin lama.

Baca Juga : Nasi tumpeng jakarta.

4. Pisang

“Pisang ialah buah yang disanggupi serat, vitamin B6, dan potasium. Ini ialah gizi yang tingkatkan energi dan peranan otot,” kata Berman. Pisang bagus sekali dimakan sebagai cemilan saat sebelum atau setelah olahraga. Karena bisa memberi konsumsi energi yang cukup pada tubuh.

Mam dapat memadukan pisang dengan satu gelas susu rendah lemak, atau mungkin dengan satu cangkir yogurt untuk gabungan serat dan protein yang memberikan tambahan energi untuk makan pagi.

5. Oatmeal

Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal jadi argumen khusus makanan ini bisa memberi tambahan energi yang berlimpah. “Karena serat memerlukan waktu yang lama untuk diolah, makan oatmeal untuk makan pagi akan memberi energi selama seharian, dibanding dengan makan pagi roti putih dan cermat,” terang Melinda Johnson, RD, presiden dipilih dari Arizona Academy of Nutrition and Dietetics.

Dengan kandungan gula darah yang konstan, Mam akan berasa semakin berenergi dan konsentrasi tanpa berasa perlu minum satu cangkir kopi pada sore hari.