by

5 Aplikasi Pembuat Logo Online di HP

KOPI, Jakarta – Logo merupakan komponen penting pada suatu merk yang jangan terlewati. Umumnya, beberapa penjual atau pemilik usaha toko online akan pesan simbol dari penyuplai jasa untuk merek mereka. Bukannya pesan dari penyuplai jasa, sebetulnya kamu dapat manfaatkan program pembikin simbol online yang berada di handphone untuk membikin simbol brand-mu. Tidak boleh cemas, cara pembikinannya lumayan gampang dan tidak repot kok. Bahkan juga, untuk kamu yang pemula dan tidak jago menjalankan corel draw tentu dapat memakai beberapa aplikasi ini secara mudah.

Berikut Panduan beri panduan singkat langkah membuat simbol dengan memakai lima program pembikin logo online untuk yang baru memulai ini. Dapat jadi langsung cuman dalam hitungan waktu lo!

1. Canva

Tak cuma simbol merek saja, melalui Canva, kamu dapat membuat simbol acara atau gaming. Mereka punyai template komplet yang hendak memudahkan proses pembikinan design logomu. Berikut cara gampang pemakaiannya.

1. Membuka aplikasi Canva atau masuk langsung ke situs resminya. Gulir ke bawah sampai bertemu kelompok ‘Logo’ lalu click ‘semua’ untuk menyaksikan template logonya.

2. Pilih template simbol yang dicintai lalu click dan modifikasi di bagian yang ingin disunting. Kamu bisa menukar warna, text, dan object seperti yang diharapkan dengan manfaatkan menu yang berada di atas situs kerja.

3. Jika sudah usai, click tombol panah yang ada di sudut atas kanan selanjutnya tentukan ‘simpan’.

2. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus sebagai program pembikin simbol online yang tidak kalah terkenal dengan Canva. Di program ini, kamu bisa menukar atau bahkan juga menambah object dan background simbol dari template yang telah disiapkan . Maka, simbol merekmu kelak tidak akan kelihatan pasaran. Berikut langkah ringkas memakai aplikasinya.

1. Unduh aplikasi Simbol Maker lewat Play Toko di handphonemu. Sesudah proses usai, langsung instal saja.

2. Membuka aplikasi lalu click Add New Ikon selanjutnya tentukan yang mana paling tepat.

3. Mengatur tatanan letak dan berwarna. Untuk menambahkan text, click Add Teks pada tab lalu belikan pertanda A+ selanjutnya click tombol Add. Sunting seperti yang diharapkan, apabila sudah, hanya click pertanda contreng.

4. Klik icon potongan harga selanjutnya tentukan Unduh JPG untuk simpan simbol dengan background. Atau click Unduh PNG untuk simpan simbol tanpa background.

3. PixelLab

Sebenarnya, PixelLab sama dengan dengan program pembikin simbol online gratis yang lain di smartphone. Perbedaannya, di PixelLab kamu bisa membuat simbol 3D yang terlihat muncul. Tetapi saat sebelum simbol dibikin, kamu perlu mempersiapkan berbahan dahulu. Bila seluruh bahan siap,langsung masuk ke program pembikin simbol automatis ini dan melakukan cara ini.

1. Klik pertanda (+) atau tentukan Create New lalu masukan gambar dasar yang ingin jadi simbol. Jika memang tidak ada, coba bikin dengan memakai object yang berada di menu program.

2. Modifikasi sesuai dengan selera, misalkan ingin ditambahkan background, tukar warna, lebih text, atau dikasih susunan gambar.

3. Jika proses sunting telah usai, click pilihan Grup lalu ganti nilai specular hardness seperti yang diharapkan. Click contreng lalu taruh simbol ke galeri handphonemu.

4. PicsArt

Aplikasi pembikin simbol online yang namanya PicsArt rupanya dapat dipakai untuk membikin simbol toko online, lo! Di PicsArt, telah ada banyak penampilan simbol yang bisa jadi rekomendasi atau bahkan juga disunting ulangi. Jika awalnya kamu telah membuat simbol gratis off-line alias buat sendiri, juga bisa ditempatkan dan disunting dengan program ini. Nach berikut panduan membuat simbol di Android dengan program PicsArt.

1. Membuka aplikasi PicsArt dari handphonemu, selanjutnya ketok pertanda (+) di bar bawah lalu click gambar dan ketok Tentukan Kanvas.

2. Tentukan ukuran atau mengatur lebar simbol yang ingin dibikin. Tambah langsung gambar ke kanvas.

3. Click monitor baru, selanjutnya tambah frame dan text sesuai dengan selera. Click Alat dan potong sisi yang tidak digunakan.

4. Klik pertanda disket selanjutnya taruh simbol dan siap dipakai.

5. LogoShop

Bagi pemakai iPhone, kamu dapat gunakan program pembikin simbol online yang namanya LogoShop. Program ini dibuat benar-benar simpel hingga gampang dipakai oleh pemula. Karena sangat gampangnya, LogoShop bahkan juga disebut sebagai unggulan program pembikin simbol gaming atau esport. Tetapi ingat ya, program ini cuman bisa dijangkau oleh pemakai iPhone saja. Berikut panduan singkat memakai program membuat simbol esport yang telah gampang ini.

1. Membuka aplikasi, tentukan Create New dan akan ada kanvas kosong.

2. Tentukan gambar untuk background lalu ganti lambang atau object dan text untuk tipografinya.

3. Di LogoShop ada mekanisme layer yang bisa dipakai untuk menambahkan text atau object lain. Jika ingin bisa lebih cepat, pakai template yang telah disiapkan, selanjutnya sunting sesuai dengan selera.

4. Setelah usai, click tombol contreng di sudut atas kanan selanjutnya tentukan Ekspor Small Size JPG.

Itu ia lima aplikasi pembikin simbol online yang dapat kamu gunakan untuk membikin simbol yang keren dan estetik dari situs carakami. Untuk apa bayar jasa mahal-mahal jika buat simbol sendiri saja dapat? Eit, tetapi ingat, sunting dan pakai template yang bebas copyright ya, agar tidak memiliki masalah nantinya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA