by

Kodim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76

KOPI, Jembrana – Kodim 1617/ Jembrana bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 Tahun secara Virtual, di Makodim Jembrana, Selasa (5/10/2021). Di HUT TNI ke-76 Tahun, sebelum acara di mulai pada pukul 09.00 Wita, Dandim Jembrana dan Jajarannya mendapatkan Surprize dari Jajaran Polres Jembrana.

Dimana Puluhan Anggota Polres Jembrana datang ke Kodim 1617/Jembrana di Jalan Ngurah Rai. No. 135 dengan membawa Tumpeng Ulang Tahun dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., dan juga rombongan dari Forkopimda Kabupaten Jembrana untuk bersama-sama memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke-76 Tahun.

Selain Kapolres Jembrana, hadir pula Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T., Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Tri Sutharmi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Negara Ibu Ni Kadek Kusuma Wardani, SH.MH., Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, SH.MH.

Setibanya di Makodim 1617/Jembrana Kapolres Jembrana beserta Forkopimda Kabupaten Jembrana disambut langsung Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dan Kasdim 1617 Jembrana beserta Perwira Staf. Suasana keakraban terlihat jelas pada saat Dandim 1617 Jembrana memotong Tumpeng dan diberikan kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Jembrana.

Seusai pemotongan Tumpeng Dandim 1617 Jembrana bersama Unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan HUT TNI secara Virtual, dimana HUT TNI ke-76 Tahun 2021 mengambil tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang” yang berlangsung di halaman Istana Merdeka Jakarta, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos selaku Dandim 1617 Jembrana mengucapkan terimakasih kepada Polres Jembrana dan Jajaran nya, serta kepada Unsur Forkopimda Kabupaten Jembrana yang hadir dalam HUT TNI yang ke-76 Tahun. Dandim Haruna juga mengungkapkan bahwa hari ini kita merayakan HUT TNI yang ke-76, kalau dilihat dari segi usia sudah cukup tua, namun bukan berarti Dedikasi dan kegiatan serta ikut tua, tanggung jawab dan tugas ke depan dilihat dari dinamika yang terjadi pada saat ini tentunya semakin berat.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada Institusi TNI, harapan saya TNI dan Polri kompak selamanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depan yang tentu akan lebih berat. Mudah-mudahan segala bentuk ancaman di wilayah Kabupaten Jembrana ini bisa kita Antisipasi bersama dan diselesaikan secara bersama-sama, Bersama Kita Bisa,” tegas Dandim Haruna.

Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-76 Tahun, sebelumnya pada tanggal 4 Oktober 2021 Kodim 1617/Jembrana juga melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kab. Jembrana untuk mengenang jasa para pahlawan dan pada tanggal 5 Oktober 2021 siang hari dilaksanakan acara Talk Show di Radio Ananta Praja Swara FM secara Live dengan narasumber Dandim 1617/Jembrana.

Dimana dalam Talk Show tersebut Dandim Haruna memaparkan tentang Program Unggulan yang sudah berjalan dimana kegiatan tersebut langsung bersentuhan dengan rakyat, diantaranya Program Unggulan tersebut antara lain Budidaya Ayam Petelur, Ayam Pejantan dan Pompa Hydram. Selain hal tersebut, Dandim Haruna memaparkan peran serta Kodim 1617 bersama Instansi terkait dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana sebagai bagian dari tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam penanganan Bencana Non Alam. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA