by

Kapolres Karawang Beri Penghargaan kepada 29 Personil Polres Karawang

Foto: Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyerahkan penghargaan kepada Kanit Lantas Polres Karawang IPDA Supriono.

KOPI, Karawang – Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., memberikan penghargaan kepada 29 Personil Polres Karawang. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya, baik yang menjadi tugas dan kewenangan maupun di luar tanggungjawabnya.

Apel penyerahan penghargaan digelar di halaman Mako Polres Karawang, Senin (18/10/21). Berikut daftar Personil yang menerima penghargaan yaitu:

  • 1 Personil berpangkat Perwira Menengah
  • 4 Personil berpangkat Perwira Pertama
  • 23 Bintara
  • 1 ASN Polres Karawang berpangkat Pengaturan TK-I dengan jabatan PS Kasidokkes.

Penghargaan diberikan dalam beberapa kategori berdasarkan Keputusan Kapolres Karawang Nomor: Kep/30/X/2021 tanggal 6 Oktober 2021 adalah sebagai berikut:

  1. Aksi cepat tanggap dalam melakukan penangkapan terhadap pelaku pengrusakan kantor leasing dan Hotel Brizts Karawang.
  2. Berhasil mengungkap dan mengamankan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.
  3. Berdedikasi dan loyalitas tinggi sebagai administrasi dalam membantu percepatan program vaksinasi ke Ponpes.
  4. Berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian di sebuah minimarket.
  5. Berdedikasi dan loyalitas tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai vaksinator pada kegiatan vaksinasi ke seluruh Ponpes.
  6. Berhasil mengungkap kasus kepemilikan obat jenis exymer dan tramadol ketika menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan TNKB/plat nomor kendaraan.

Dalam arahannya, Kapolres Karawang menyampaikan bahwa pemberian penghargaan diberikan kepada Personil yang berprestasi melalui parameter yang sudah ditetapkan, selain catatan dan hasil penelitian terhadap Personil itu sendiri. “Semoga menjadi motivasi bagi Personil lainnya dalam menjalankan tugas, serta diharapkan Personil memiliki kinerja serta dedikasi yang tinggi dalam tugas kesehariannya,” ujar Aldi.

Lanjutnya, saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Karawang cukup kondusif, Anggota harus peka terhadap perkembangan situasi dan tidak apatis. Segera laporkan apabila mendapat informasi tentang adanya suatu peristiwa yang menjadi viral di masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan bahwa Polres Karawang sudah mengimplementasikan “Program Presisi” yang menjadi prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yakni pelayanan publik. Dimana, Polres Karawang telah meluncurkan beberapa program diantaranya, Lapor Pak Kapolres, Aplikasi Karawang Paten, Surat Cinta Kapolres dan yang terbaru adalah membentuk squad Maung Karawang.

Sementara itu, salah seorang yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Karawang, Aipda Yahya Kamil AlFirdaus, Kasium Polsek Rawamerta mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas apresiasi penghargaan yang ia dapatkan. “Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan saya penghargaan, hal ini akan menjadi motivasi bagi saya dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Sekaligus menjadi modal saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perwira,” pungkasnya. (DJ)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA