by

Jasa Apa Menjadi Kebutuhan Saat Pandemi?

KOPI, Jakarta – Kesibukkan orang saat ini cenderung dengan rutinitas pekerjaan, keluarga dan teman-teman. Kadang rumah menjadi tempat hanya untuk beristirahat dari rutinitas sehari – hari dan saat membereskan rumah sering tidak memiliki waktu. Di hari libur pun, banyak yang lebih memilih berpergian dengan keluarga atau nongkrong dengan teman ketimbang membereskan rumah.

Di kota – kota besar seluruh Indonesia, bukan lagi hal yang tabu bahwa orang yang bekerja di kota besar pasti memiliki waktu yang sedikit untuk membersihkan rumah atau apartementnya. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, meski pemerintah menganjurkan untuk bekerja dirumah, bukan berarti orang tersebut memiliki waktu yang cukup untuk merawat rumahnya. Kesibukan pekerjaan yang menumpuk, kadang menemani anak belajar daring dan mengelola urusan makanan keluarga membuat tak banyak waktu tersisa untuk membersihkan rumah. Alhasil, menyewa jasa home cleaning service pun jadi solusi.

Apa sih jasa home cleaning service? Pada umumnya, home cleaning service ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk membersihkan dan merapikan rumah saja, melainkan juga memberikan pelayanan kebersihan di sejumlah tempat seperti apartement, kantor, toko dan tempat-tempat lainnya.

Arti home cleaning adalah jasa yang memberikan layanan kebersihan. Ada banyak layanan yang bisa Anda dapatkan dan beragam pula. Layanan ini tentu saja dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah. Mulai dari hanya membersihkan kasur, sofa, karpet, gorden, kaca hingga membersihkan semua bagian rumah atau general cleaning.

Pelayanan home cleaning ini juga membersihkan kitchen sink, kamar mandi dan closetnya. Menggunakan jasa home cleaning service pastinya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Mau tahu apa saja keuntungan yang Anda bisa dapatkan? Mari kita ulas selengkapnya.

1. Sesuai dengan kebutuhan

Pelayanan home cleaning service ini dapat disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan setiap pelanggan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan yang mencari jasa home cleaning service.

2. Lingkungan menjadi bersih, rapi dan lebih sehat

Setiap pelanggan yang memesan jasa home cleaning service pasti menginginkan rumah semakin bersih, rapi, dan lebih sehat. Penting untuk diperhatikan, kondisi rumah atau apartement yang Anda tinggali mempunyai dampak terhadap keadaan Anda. Terkadang tidak banyak orang yang menyadari bahwa di setiap permukaan sekitar rumah maupun kantor menjadi sarang bakteri atau pathogen lainnya yang dapat menyebabkan penyakit. Tidak perlu risau, sebab jasa home cleaning yang professional pastinya menggunakan pembersih yang mampu mengeliminasi virus, kuman, bakteri dan pathogen lainnya.

Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda ketahui sebelum memanggil jasa home cleaning service. Kondisi ini harus di ketahui pelanggan agar tidak mengeluarkan budget yang begitu besar tetapi hasilnya tidak sesuai dengan kebutuhannya.

3. Kondisi rumah yang kotor dan berantakan

Apabila kondisi rumah yang kotor dan berantakan sudah begitu parah, maka menggunakan jasa home cleaning service bisa menjadi penyelamatmu. Namun, jika kondisi rumah yang masih dalam batas yang wajar menurut Anda, maka akan lebih baik untuk membersihkan dan merapikannya secara perlahan dan tidak perlu terburu-buru. Tapi, jika kami perlu buru-buru membersihkan rumah karena ada acara tertentu dan lainnya, maka panggilah jasa home cleaning service.

4. Ukuran rumah

Rumah kecil atau rumah besar tidak ada masalah tetapi jika memiliki rumah kecil atau apartemen dengan satu kamar, alangkah baiknya bisa di bersihkan secara mandiri. Tentu saja, hal ini juga tergantung gaya hidup dan preferensi seseorang, serta tingkat kekacauan kondisi didalam rumah.

5. Memiliki anak atau hewan peliharaan

Rumah yang kotor tidak hany disebabkan oleh Anda sendiri tetapi juga anak atau hewan peliharaan Anda. Jelas, ada anak kecil dan hewan peliharaan didalam rumah akan mudah berantakan dan kotor dalam beberapa hari kedepan. Dalam hal ini, ide terbaiknya adalahnya menyewa jasa home cleaning service professional setiap minggu untuk pembersihan dan sanitasi rumahmu secara menyeluruh.

6. Anggaran

Rencana keuangan menentukan banyak pilihan, termasuk seberapa sering dan harus seseorang menyewa jasa home cleaning service professional. Jika Anda memiliki uang yang cukup setiap bulannya, Anda bisa memanggil layanan home cleaning service setiap 20-30hari dari pada membuang-buang waktu dan tenagamu untuk bersih-bersih.

7. Gaya hidup

Jika Anda seorang yang berpergian untuk bekerja dan hampir tidak ada di rumah, Anda perlu sering membersihkan rumah dengan menggunakan jasa home cleaning service professional. Namun, jika Anda memiliki banyak waktu luang, hanya dirumah dan beraktifitas Bersama keluarga, Anda mungkin tidak perlu memesan jasa home cleaning lebih sering.

8. Ada acara special

Apakah mertua atau tamu penting Anda akan datang kerumah? atau Anda akan memiliki pesta makan malam di rumah? Dalam kasus yang mendesak, menyewa jasa home cleaning service untuk membersihkan setiap sudut rumah secara menyeluruh adalah cara yang terbaik. Hal ini tentu bisa memberi kesan yang baik kepada pengunjung yang datang ke rumah atau apartement Anda karena melihat keadaan lingkungan yang berih sempurna. Dalam hal ini, arti home cleaning service bagi Anda seperti apa?

Setelah membaca arti, kondisi dan keuntungan dengan menggunakan jasa home cleaning service. Anda akan lebih mudah dan lebih memahami kebutuhan, perawaran lingkungan serta menghemat anggaran untuk rumah, apartement, kantor, toko dan tempat-tempat lainnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA